Masuk Parimo, Lintas Provinsi Tunjukan Hasil SWAB, Antar Kabupaten Cukup Rapid Tes

oleh -
Lintas Provinsi Tunjukan Hasil SWAB
rapat koordinasi penerapan disiplin protokol kesehatan covid-19 bertempat di ruang Wakil Bupati, (Foto:Humas Pemda parimo)

Beritaplano, Parigi moutong– Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong H. Badrun Nggai, SE memimpin rapat koordinasi (Rakor) penerapan disiplin protokol kesehatan covid-19 bertempat di ruang Wakil Bupati, selasa (6/10/2020).

Rakor tersebut membahas tindak lanjut surat edaran Gubernur Sulawesi Tengah nomor 440/523/Disnkes tentang penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19 pada tanggal 29 september 2020 di posko perbatasan.

Dalam rakor tersebut disepakati untuk diterapkan di Kabupaten Parigi Moutong, melintas dari Provinsi lain wajib menunjukan hasil SWAB sedangkan antar kabupaten cukup menunjukan hasil rapid tes.

Selain itu, disepakati pula akan merampingkan jumlah petugas posko yang ada di perbatasan antar kabupaten/kota dan Provinsi.

“Untuk Kabupaten Parigi Moutong tidak akan memberlakukan jam buka tutup jalan karena kita mengikuti edaran pak Gubernur. Bagi orang dari provinsi lain wajib menunjukan SWAB test tetapi antar kabupaten cukup dengan rapid dan kita sepakati bersama hasil swab test berlaku selama 15 hari,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, disepakati juga aturan melaksanakan kegiatan keramaian seperti hajatan. Dikatakan, pelaksana harus melakukan pembatasan jumlah undangan serta menyediakan masker dan maksimal waktu hajatan hanya 4 jam. Bahkan diimbau untuk tidak mengundang tamu dari luar Kabupaten Parigi Moutong.

“Untuk hajatan perkawinan kita batasi waktu penerimaan tamu juga tidak ada hiburan berupa organ tunggal/electon atau sejenisnya,” ujarnya.

Di akhir rapat Wabup mengatakan semua kesepakatan yang sudah disepakati ini akan dituangkan dalam surat edaran dan secepatnya dikirim ke pemerintah kecamatan untuk diinformasikan kepada masyarakat.

Diketahui, rakor tersebut dihadiri Wakil Ketua 1 dan ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Parigi moutong, Kabag Ops Polres Parigi Moutong, perwira penghubung (Pabung) Kodim 1306 Donggala, Kepala OPD Kabupaten Parigi Moutong, Jubir Gugur Tugas Covid-19 Irwan, S.KM, M.Kes dan dr. Muhammad Mansyur, SpPD. (Sumber : Humas Pemda Parigi Moutong)

Baca juga Wabup dan Forkopimda Kunjungi Posko Penanganan Covid-19 di Perbatasan Parimo dan Kabupaten Pohuwato

Baca juga Tarif Tertinggi Rapid Test Covid-19 di Parigi Moutong Rp.150 Ribu

Baca juga Kampanye Bisa Dibubarkan Bila Langgar Protokol COVID-19

Baca juga Pemlur Masigi Sosialisasi Perbub Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *