Marak Isu Penculikan Anak, Kapolres Parimo Imbau Warga Jangan Mudah Terprovokasi Hoax

oleh -7 views
Kapolres Parimo AKBP Zulham Efendi Lubis SIK

Reporter : Eli

PLANO, Parigi Moutong – Maraknya isu penculikan anak, Kapolres Parigi Moutong AKBP Zulham Efendi Lubis SIK mengimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi isu hoax, dengan ikut menyebarkan berita yang belum diketahui kebenarannya.

Hal itu diungkapkannya saat menggelar konfrensi pers kepada sejumlah media, senin (27/01/2020) di Mako Polres Parigi Moutong.

“Saya sudah mendapatkan tiga peristiwa yang menuding ada penculikan anak yang pertama di Sausu, kita clearkan dari Polsek Sausu sudah diperiksa ya dan tidak ada indikasi tentang penculikan anak. Kemudian yang kedua peristiwa di Desa Jono Nunu yang tengah malam, menggedor pintu dan kita belum menemukan orangnya dan ini pun diisukan akan menculik anak, ketiga adalah kemarin yang di Siniu di mana ada seorang ibu pas memetik sayur dikatakan ini adalah penculik anak padahal faktanya adalah ibu itu ingin ke Gorontalo karena tidak ada ongkosnya sehingga si taksi menurunkan sesuai dengan ongkosnya kebetulan diturunkan di sana,” urainya.

Faktanya kata dia, sampai saat ini di wilayah kerja Polres Parigi Moutong tidak ada penculikan anak.

“Jadi mohon kepada saudara-saudara, rekan-rekan sekalian, masyarakat jangan terlalu cepat membuat isu hoax karena itu dapat mengganggu Kamtibmas yang tentu berpotensi menjadi tindak pidana,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *