Mahasiswa Kesmas STIK- IJ Penyuluhan Bahaya Rokok di SMA Neg I Parigi Barat

oleh -3 views

Reporter : Aini

PLANO, Parigi Moutong – Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat STIK IJ Kelas Parigi menggelar penyuluhan kesehatan bertemakan “Bahaya Merokok Bagi Kesehatan” di  SMA N 1 Parigi Barat, Jumat (17/01/20).

“Ini sebagai tugas mata kuliah Komunikasi, kami melakukan penyuluhan kesehatan  dengan mengangkat tema tentang bahaya merokok bagi kesehatan. Tema ini sesuai dengan permintaan guru sekolah SMA N 1 Parigi Barat kepada kami,” kata salah satu Mahasiswi  STIK IJ Kelas Parigi, Verren Meydeline.

Kata dia , penyuluhan dilakukan kepada siswa dan siswi kelas tiga dengan harapan memahami bahaya merokok bagi kesehatan. Pihaknya mengapresiasi, repon sekolah terhadap kegiatan penyuluhan tersebut demikian juga antusias siswa yang mengikuti kegiatan penyuluhan.  

”Respon peserta sosialisasi sangat baik, dan setelah kami melakukan sosialisasi mereka memahami dan mengetahui penyakit apa saja yang bisa di derita oleh perokok,” jelasnya.

Kata dia, pihaknya juga secara terbuka menjelaskan kandungan apa saja yang ada di dalam rokok agar siswa mengetahui secara jelas, mengapa rokok bisa menganggu kesehatan.

Kepala Sekolah SMA N 1 Parigi Barat, Yusran Kalape mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan oleh mahasiswa STIK IJ.

Sekolah SMA N 1 Parigi Barat, Yusran Kalape

“Saya sebagai kepala sekolah berterima kasih kepada mahasiswa fakultas kesmas STIK IJ Parigi yang sudah melakukan sosialisasi disini, berbagi ilmunya untuk diketahui oleh siswa-siswa kami,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *