Lomba Tahfiz Qur’an Parteng Selesai, Panitia : Semoga Bisa Diselenggarakan Tiap Ramadan

oleh -
Lomba Tahfiz Qur’an

Liputan: Zahra Syafira

Parigi Moutong– Komunitas Pemuda Islam (Kopia) Parigi Tengah, belum lama ini menggelar lomba Tahfiz Qur’an untuk anak usia SD dan SMP, sekecamatan Parigi Tengah. Panitia berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi kegiatan tahunan setiap bulan Ramadan.

Bekerja sama dengan Ma’had Al-Mubaroq, Pondok tahfiz Al-Qur’an di Desa Pelawa Baru, kegiatan tersebut digelar selama empat hari. Dibuka sejak Selasa, 27 April hingga pengumuman pemenang sekaligus penutupan pada Jum’at, 30 April 2021.

Dalam sambutannya pada kegiatan penutupan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Parigi Tengah, Ustaz Khairil Anwar, S.Pd. mengapresiasi Kopia Parigi Tengah sebagai penyelenggara dan berharap agar lomba Tahfiz Qur’an dapat dijadikan sebagai kegiatan rutin yang digelar setiap bulan Ramadan.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah lomba yang dimulai dari juara harapan 3 hingga pemenang pertama.

Kepada Beritaplano.com, Ketua Kopia Parigi Tengah, Syafriansyah, menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat menciptakan generasi muda yang cinta Al-Qur’an.

“Sebab melihat kondisi saat ini, banyak anak-anak yang lebih senang menghabiskan waktunya dengan bermain gadget dibanding membaca Al-Qur’an,” ujarnya.

Syafriansyah menambahkan, ke depannya Kopia Parigi Tengah akan menjadikan lomba Tahfiz Qur’an sebagai agenda tahunan di bulan Ramadan.

“Animo masyarakat khususnya orang tua terhadap lomba ini luar biasa. Kami membuka waktu pendaftaran selama dua minggu. Awalnya hanya ada 27 peserta yang mendaftar. Namun saat hari pembukaan acara, banyak orang tua yang baru mendaftarkan anaknya sehingga peserta mencapai 40 orang” beber Syafriansyah.

Ketua Panitia Pelaksana, Yahya mengatakan peserta terdiri dari 33 orang anak usia SD dan tujuh orang anak usia SMP yang berasal dari Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) di Kecamatan Parigi Tengah, di antaranya Desa Matolele, Binangga, Pelawa, Pelawa Induk, dan desa sekitarnya.

Adapun yang menjadi dewan juri pada lomba tersebut, yakni Ketua MUI Parigi Tengah, Ustaz Khairil Anwar, S.Pd., tokoh Al-Khairat, Ustaz Syahril, S.Pd.I., dan Hafiz Qu’an Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar, Ustaz, Iwan, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *