Menu

Mode Gelap

Advertorial · 23 Agu 2022

Lomba Pacuan Kuda digelar oleh Pordasi Totaldengan Hadiah Hingga Puluhan Juta Rupiah


 Lomba Pacuan Kuda digelar oleh Pordasi Totaldengan Hadiah Hingga Puluhan Juta Rupiah Perbesar

BERITAPLANO, – Persatuan Olah Raga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Sulawesi Tengah (Sulteng), akan menggelar kegiatan lomba Pacuan Kuda Tadulako CUP 2022 dirangkaikan dengan Pesta Rakyat.

banner DiDisdik

Ketua PORDASI Sulteng, Anjas Lamatata, menyampaikan, kegiatan lomba Pacuan Kuda Tadulako CUP 2022 dan Pesta Rakyat tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI yang akan dilaksanakan di arena Pacuan Kuda, Desa Bora, Kabupaten Sigi.

“Rencananya, kegiatan Pesta Rakyat akan dilaksankan pada 25 sampai 28 Agustus 2022 dan Lomba Pacuan Kuda Tadulako CUP 2022 dilaksanakan pada tanggal 27 dan 28 Agustus 2022, di arena Pacuan Kuda Desa Bora, Kabupaten Sigi, Sulteng,” ujar Anjas, Selasa, 23 Agustus 2022.

Untuk Lomba Pacuan Kuda, Lanjut Anjas, akan memperbutkan total Hadiah, Rp.65 Juta, dan di ikuti dari Sulbar, Sulsel, Sulut dan Gorontalo. Pesertanya Se Sulawesi, dan perlombaan ini perdana di gelar di Sulteng.

“Untuk peserta masih terus melakukan pendaftaran, dan segala persiapan untuk kegiatan tersebut, sudah di persiapkan semaksimal mungkin,” tuturnya.

banner Dinas Kesehatan

Anjas juga mengatakan, untuk Pesta Rakyat, akan dilaksanakan berbagai kegiatan seperti, Wisata Berkuda, Dokar Hias, Panjat Pinang, Panggung Budaya, Pemutaran Film sejarah, Pasar Murah, Kuliner Tradisional, UMKM dan Donor Darah.

“Kegiatan ini memang dilaksanakan selain untuk terus menggelorakan olahraga Berkuda di Sulteng, juga mengangkat budaya, prestasi, wisata dan ekonomi, untuk masyarakat Sulteng,” ungkapnya.

Ketua Pordasi Sulawesi Tengah, Anjas Lamatata, dalam kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih atas suportnya, kepada Ketua DPRD Sulteng Hj. Nilam Sari Lawira, Danrem 132/Tadulako dan Polda Sulteng, serta seluruh yang terlibat.

“Semoga kedepannya banyak muncul kuda-kuda yang baik, joki terwadahi, dan olah raga berkuda menjadi olah raga yang merakyat serta bisa memunculkan atlet-atlet yang potensial,” tutupnya.***

Sumber : inipalu.com

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 141 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

3 Keutamaan Sholat Tarawih: Meningkatkan Kualitas Ibadah di Bulan Ramadhan

30 Maret 2023 - 15:32

Keutamaan Sholat Tarawih

3 Aktivitas Kreatif untuk Dilakukan Bersama Keluarga saat Lebaran

28 Maret 2023 - 15:48

Aktivitas Kreatif saat Lebaran

5 Destinasi Wisata Seru untuk Dikunjungi Selama Idul Fitri

28 Maret 2023 - 15:25

Destinasi Wisata

10 Makanan Khas Lebaran yang Harus Anda Coba

28 Maret 2023 - 15:08

Makanan Khas Lebaran

7 Tradisi Unik Merayakan Idul Fitri di Indonesia

28 Maret 2023 - 14:59

Merayakan Idul Fitri

5 Tips untuk Meningkatkan Kualitas Video di YouTube

19 Maret 2023 - 09:51

Meningkatkan kualitas video di YouTube
Trending di Ragam