Lewat Muskab ke-IV, Faradiba Zaenong Terpilih Nahkodai KADIN Parigi Moutong

oleh -
Faradiba M Zaenong dilantik sebagai ketua KADIN Periode 2020-2025 (Foto:Hengki Idrus)

Liputan : Eli

Parigi Moutong- Faradiba M Zaenong, owner minyak kelapa kampung sekaligus pimpinan umum media PLANO terpilih sebagai ketua Kamar Dagang Industri (KADIN) Parigi Moutong untuk periode 2020 – 2025 lewat Musyawarah Kabupaten ke-IV, Kamis (17/12) kemarin di Rainbow Caffe, Kelurahan Kampal, Kecamatan Parigi.

Perempuan kelahiran 1990 itu juga diketahui sementara merintis OK Dapur, bisnis ritel berbasis aplikasi. Faradiba unggul tipis dengan mendapatkan kelebihan empat perolehan suara dari H.Aguslan Hampeng pengusaha lulusan Kairo Mesir, yang cukup terkenal di bidang jasa dan konstruksi.

“Saya berharap mendapat dukungan semua pihak, terutama teman-teman pengusaha yang sudah mempercayakan saya memimpin KADIN. Kita akan bersama-sama mewujudkan visi memajukan KADIN sebagai wakil kepentingan dunia usaha untuk meningkatkan perekonomian Parigi Moutong yang berdaya saing serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Fara.

Wakil Ketua bidang Hukum dan Kebijakan Publik KADIN Sulteng, Hardy D Yambas saat memberikan arahannya pada musyawarah kabupaten ke-IV KADIN Parigi Moutong  mengatakan, pihaknya menginginkan adanya kolaborasi terjalin dengan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong dalam rangka meningkatkan perekonomian daerah.

“Kabupaten ini memiliki sejumlah sektor yang potensial, salah satunya pertanian. Kenapa tidak pemerintah menggandeng KADIN mencari solusi untuk meningkatkan perekonomian daerah, sebab KADIN memiliki jaringan yang luas,” ujarnya.

Menurut dia, KADIN merupakan salah satu organisasi yang bergerak dibidang perekonomian, memiliki peran membantu pemerintah meningkatkan perekonomian nasional dan daerah melalui program kerja.

Olehnya, perlu sinergitas antara pemerintah dan organisasi guna menjaga stabilitas perekonomian, apa lagi saat ini negara sedang dilanda bencana non-alam COVID-19 yang berdampak pada sejumlah sektor, tidak terkecuali perekonomian nasional.

“KADIN memiliki jaringan yang luas, bisa membantu pemerintah memasarkan produk industri, pertanian dan sebagainya,” kata Hardy.

Sementara itu, Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Daerah Parigi Moutong Kamiludin Pasau mengatakan, KADIN sebagai salah satu organisasi bergerak di bidang perekonomian diharapkan bisa menjadi mitra pemerintah setempat, terutama pada sektor pembangunan dan peningkatan ekonomi daerah.

Sebagai mitra, tentunya harus saling memberikan motivasi dan masukan, serta dapat memberikan solusi setiap ada kendala maupun permasalahan.

“Jika kerja sama dapat terjalin dengan baik, saya kira akan berdampak positif dan semakin maju baik melalui sektor industri dan perdagangan,” ucap Kamiludin.

Diketahui, musyawarah ke-IV KADIN Parigi Moutong bertajuk meningkatkan peran dan fungsi KADIN menghadapi tantangan ekonomi terbuka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.