Menu

Mode Gelap

Hukrim · 17 Okt 2022

Lesti Kejora Cabut Gugatan Warga Net Kecewa


 Lesti Kejora Cabut Gugatan Warga Net Kecewa Perbesar

Ragam, Beritaplano – Kabar pencabutan gugatan oleh Lesti Kejora usai Rizky Billar ditetapkan sebagai tersangka kasus KDRT terhadap istrinya sendiri mendapat banyak kecaman warga net.Sebagian warga net menyatakan kekecewaannya atas keputusan Lesti tersebut, dan sebagian menyatakan merasa kedua pasangan tersebut melakukan prank di hadapan publik.

banner DiDisdik

Menurut pengakuan Lesti, alasan utama pencabutan gugatan yang sebelumnya ia layangkan lantaran ia tidak ingin anaknya Muhammad Leslar Al Fatih Billar sudah dewasa kelak melihat sang ayah pernah memakai baju orange atau baju tahanan.

Ustadz Subki yang turut mengetahui kronologis awal mula pencabutan gugatan tersebut menyampaikan bahwa Lesti memang ingin berdamai sejak awal, bahkan sebelum Lesti berangkat umroh.

Menanggapi hal tersebut, salah satu praktisi spiritual Sekar Ayunda justru memberikan pernyataan menohok di balik keputusan Lesti tersebut.

Seperti dikutip banyuwanginetwork dalam laman Hops.id berjudul Waduh! Sekar Ayunda sebut kesalahan Lesti Kejora akan terkuak seandainya tak cabut laporan KDRT Rizky Billar

banner Dinas Kesehatan

“Karena kalau kita ungkap ini, misalnya saja Rizky Billar sudah dijadikan tersangka, kemudian sudah pakai oren dan nantinya kasus itu tetap berlanjut, ini akan menguak hal-hal yang nantinya juga bisa membuat Lesti itu punya kesalahan di sana. Karena bakal ada rekonstruksi,” sambungnya.
Sekar Ayunda menyinggung bahwa Rizky Billar tidak mengakui adanya tindakan KDRT dalam rumah tangganya dengan Lesti Kejora.

Hal ini, menurutnya, terlihat dari gestur Rizky Billar saat ditampilkan polisi menggunakan baju tahanan di depan awak media.

“Karena kita tahu bahwa Billar tidak mengakui adanya KDRT. Maka ketika dia ditampilkan, itu kita bisa lihat gestur dia bagaimana dia tidak menerima tentang hukuman itu, tentang hukuman dia sudah pakai baju oren dan dituduhkan kepada dia adalah KDRT. Dia tidak merasa gitu,” ujarnya.

Sekar Ayunda menyebut, jika saja Lesti Kejora tak mencabut laporan, maka akan terungkap apa yang sebenarnya dilakukan oleh Rizky Billar saat kekerasan diduga terjadi.

Sebab, katanya, di dalam rekonstruksi pasti akan ada saksi untuk mengungkap bagaimana cara Rizky Billar melakukan KDRT.

“Itu nanti akan terungkap ketika Lesti pun membuat KDRT itu bisa terjadi. Ya, jadinya tidak bisa menyalahkan Rizky Billar saja. Lesti pun juga ada membuat sebab. Jadi bisa itu,” kata Sekar Ayunda.

“Makanya, yang bijaksana itu, sebelum lapor polisi, dia harus dimediasi dulu oleh keluarga besar,” sambungnya. (*/KP)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 50 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

3 Keutamaan Sholat Tarawih: Meningkatkan Kualitas Ibadah di Bulan Ramadhan

30 Maret 2023 - 15:32

Keutamaan Sholat Tarawih

3 Aktivitas Kreatif untuk Dilakukan Bersama Keluarga saat Lebaran

28 Maret 2023 - 15:48

Aktivitas Kreatif saat Lebaran

5 Destinasi Wisata Seru untuk Dikunjungi Selama Idul Fitri

28 Maret 2023 - 15:25

Destinasi Wisata

10 Makanan Khas Lebaran yang Harus Anda Coba

28 Maret 2023 - 15:08

Makanan Khas Lebaran

7 Tradisi Unik Merayakan Idul Fitri di Indonesia

28 Maret 2023 - 14:59

Merayakan Idul Fitri

5 Tips untuk Meningkatkan Kualitas Video di YouTube

19 Maret 2023 - 09:51

Meningkatkan kualitas video di YouTube
Trending di Ragam