Lawan Covid-19, Ketua DPRD Desak Bupati Parimo Segera Berkantor di Ibukota

oleh -20 views
Ketua DPRD Parimo : Sayuti Budianto (Foto : Fara)
Ketua DPRD Parimo : Sayuti Budianto (Foto : Fara)

Reporter : Faradiba

PLANO,  Parigi Moutong – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sayutin Budianto mendesak dan meminta Bupati Parimo, Samsurizal Tombolotutu segera berkantor di Ibukota Parigi untuk melaksanakan roda pemerintahan guna menyikapi penanganan Covid-19.

“Saya meminta dan menghimbau dengan sangat kepada saudara Bupati Samsurizal untuk turun mengomandoi Gugus tugas Covid-19 Parimo untuk melaksanakan tupoksi masing-masing sebagaimana yang tertera dalam SK Bupati Parimo, di Ibukota Parigi,” ungkap Sayutin kepada sejumlah awak media di ruang kerjanya,  Rabu (15/4/2020).

Kata Sayutin, sewajarnya dan sebaiknya Bupati Samsurizal harus turun memimpin langsung perlawanan terhadap penyebaran covid-19 yang dimana diketahui setiap hari penyebaran virus tersebut semakin meningkat.

“Untuk Forkopinda Parimo,  saya selaku ketua DPRD Parimo juga siap memback up pergerakan Bupati Parimo untuk melakukan perlawanan terhadap penyebaran virus ini,”tegas Sayutin.

Lanjut Sayutin, pihaknya juga meminta Bupati Parimo untuk segera menindaklanjuti surat keputusan bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Menteri Keuangan (Menkeu) soal anggaran jaring pengaman sosial bagi masyarakat miskin.

Sayutin menegaskan,  jangan sampai Parigi Moutong jebol terhadap penyebaran virus ini baru pihak pemerintah daerah bergerak.

Khusus untuk anggaran penanganan covid-19, Sayutin menyampaikan jangankan puluhan miliar, setengah dari APBD Parimo, pihaknya rela alokasikan demi keselamatan rakyat Parimo.

“Sekalipun jebol APBD untuk penanganan virus ini tidak ada persoalan,  yang terpenting adalah keselamatan rakyat,”tutup Sayutin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *