Menu

Mode Gelap

Uncategorized · 5 Feb 2022

Lapas Kelas IIA Palu Titik Pelaksanaan Bakti Sosial


 Lapas Kelas IIA Palu Titik Pelaksanaan Bakti Sosial Perbesar

PALU – Bakti Sosial Pengabdian Masyarakat serentak dilaksanakan di 47 titik di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) se Indonesia, Sabtu, (5/2).

banner DiDisdik

Provinsi Sulawesi Tengah, menjadi salah satu titik pelaksanaan Bakti Sosial Pengabdian Masyarakat, yang dipusatkan di di Aula Pengayoman Lapas Kelas IIA Palu.

Kepala Lapas Kelas IIA Palu, Gamal Bardi, menyampaikan, terimakasih atas diadakannya kegiatan bakti sosial tersebut.
Menurutnya, warga binaan Lapas Kelas IIA Palu sangat antusias mengikuti kegiatan bakti sosial tersebut, dan berharap akan menjadi awal sinergitas dengan lembaga lainnya dalam pemenuhan pelayanan kesehatan.

“Saya mengharapkan dimasa yang akan datang dapat bersinergi kembali sehingga pelayanan kesehatan pada pemasyarakatan dapat meningkat,” ungkap Gamal.

Kegiatan Bakti Sosial yang mengusung tema “Berkolaborasi Untuk Mengabdi Dengan Hati” yang dilaksanakan di 30 provinsi secara virtual tersebut, merupakan kolaborasi antara KAGAMOK, Asosiasi Rumah Sakit TNI/Polri, BKKBN, KOSEINDO, YHKI, dan Komponen lainnya.

banner Dinas Kesehatan

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial ini yang terdiri dari pengobatan massal, vaksin covid-19 serta sosialisasi kesehatan,” ungkap Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Prof. Edward Omar Sharif Hiariej saat menyampaikan sambutannya, Sabtu.

Dia mengatakan, kegiatan bakti sosial itu merupakan bukti sinergitas dan kolaborasi dari semua pihak untuk melayani serta mengabdi dengan hati.

“Dengan terjadinya over kapasitas diseluruh Lapas Indonesia, maka kegiatan ini sangat perlu di adakan,” kata Edward.
Kegiatan yang dilaksanakan di Lapas Kelas IIA Kota Palu, bertujuan untuk memberikan pelayanan terpadu, baik itu pelayanan kesehatan pengobatan gratis, vaksinasi Covid-19, pelayanan KB, dan pelayanan Pap Smear.

Selain itu, pelayanan IVA, penyuluhan bahaya narkoba, Seks Bebas, Kanker Serviks dan Kesehatan Reproduksi. Pelaksanaan kegiatan ini juga diharapkan dapat memecahkan rekor MURI.

Diketahui, Kepala Lapas Kelas IIA Palu, Gamal Bardi, Bc.I.P., S.H., Kepala Rumah Sakit Tingkat III dr. Sindhu Trisno, LETKOL Ckm. dr. Teguh Ismanto, Sp.An., Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah, Tenny C. Soriton, S.Sos., MM.,instansi terkait serta panitia kegiatan bakti sosial mengikuti pembukaan secara virtual di Aula Pengayoman Lapas Kelas IIA Palu. (SB)

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polri Bongkar 405 kasus TPPO Selama Periode 2020-2023

5 Mei 2023 - 20:44

Lestari Harap Pemerintah Fokus Pembangunan Budi Pekerti SDM Nasional

28 Februari 2023 - 20:04

Mahamuddin Ahmad : Kedatangan Anies Baswedan pada Munas KAHMI XI di Palu, Ajang Pengobat Rindu Bagi Kader HMI

23 November 2022 - 23:05

Kasus Harian Covid-19 di Kalteng, 1 Agustus 2022 : Sembuh 60 Orang, Konfirmasi 22 Orang. Mari Terus Disiplin Prokes

15 November 2022 - 14:47

BPMP Sulteng Melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila

1 Oktober 2022 - 20:29

Hari Ulang Tahun Stasiun Televisi Pertama di Indonesia

24 Agustus 2022 - 21:55

Trending di Ragam