Lagi, Wabup Badrun Nggai Tinjau Pembangunan Sekolah dan Jalan

oleh -
Wakil Bupati Parigi Moutong, H. Badrun Nggai, SE kembali meninjau sejumlah sekolah yang menerima kucuran anggaran DAK untuk pembangunan baru dan rehabilitasi juga pembukaan serta peningkatan jalan, mulai tanggal 20 hingga 21 Oktober kemarin di Kecamatan Kasimbar dan Toribulu (Foto : Humas Pemda Parimo)

Beritaplano,  Parigi Moutong – Wakil Bupati Parigi Moutong, H. Badrun Nggai, SE kembali meninjau sejumlah sekolah yang menerima kucuran anggaran DAK untuk pembangunan baru dan rehabilitasi juga pembukaan serta peningkatan jalan, mulai tanggal 20 hingga 21 Oktober kemarin di Kecamatan Kasimbar dan Toribulu.

Kali ini, Wakil Bupati didampingi sejumlah pejabat dari OPD diantaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Adrudin Nur, Kepala Bidang SMP Jalaludin, dan Kabid Bina Marga PUPR  Wayan Mudana ST.

Disela-sela kunjunganya itu, Wakil Bupati Badrun Nggai mengatakan, perbaikan fasilitas gedung sekolah dan pemenuhan sarana pendukung lainnya adalah upaya Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Pada kesempatan itu juga, Wakil Bupati mengingatkan agar semua yang terlibat dalam proses pembangunan fasilitas pendidikan secara swakelola harus menggunakan dana secara jujur dan tepat sasaran serta pengerjaannya diharapkan tepat waktu atau sesuai kesepakatan.

“Meskipun pembangunan dilaksanakan oleh Sekolah tetapi tetap saja tidak terlepas dari tanggung jawab  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, saya minta pembangunan Sekolah harus dilaksanakan sesuai standar, jangan sampai akibat kelalaian menimbulkan permasalahan hukum dikemudian hari,” tandasnya.

Diketahui, Wakil Bupati bersama rombongan mengunjungi pembangunan rehabilitasi ruang Perpustakaan SD, rehabilitasi ruang kelas dan rumah dinas  Guru SD Negeri 2 Posona, pembangunan laboratorium komputer SMP Negeri 1 Kasimbar rehabilitasi rumah dinas  Guru  SMP Negeri 1 Kasimbar, pembangunan ruang kelas baru SD dan peningkatan jalan Desa Silampayang Kecamatan Kasimbar, rehabilitasi jalan Kasimbar Ogoteng di Kecamatan Kasimbar.

Juga mengunjungi proyek rehabilitasi ruang UKS SD, rehabilitasi ruang Guru  dan rehabilitasi rumah dinas  Guru SD Negeri Pinotu, rehabilitasi ruang kelas SD Inpres 1 Sienjo Kecamatan Toribulu. Rehabilitasi ruang perpustakaan SD Negeri Sibalago Kecamatan Toribulu. Rehabilitasi ruang Laboratorium IPA SMP Negeri 1 Toribulu dan rehabilitasi rumah dinas  Guru SD Inpres Tomoli Selatan. (Sumber : Humas Pemda Parigi Moutong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *