Lagi, Masyarakat Parimo Kirim Bantuan ke Sulbar

oleh -
Pemda Parimo Kirim Lagi bantuan ke Sulbar (FOTO : HUMAS PEMDA PARIMO)

Parigi Moutong – Lagi, masyarakat Parigi Moutong menyumbang bantuan beras untuk penyintas bencana alam di Sulawesi Barat. Kali ini, bantuan akan difokuskan untuk lima desa terpencil di Majene yang diketahui belum tersentuh bantuan.

Kamis kemarin, bantuan tersebut dibawa oleh tim rombongan kemanusiaan dengan pengawalan ketat Polres Parigi Moutong. Tim dilepas oleh Wakil Bupati Parigi Moutong H. Badrun Nggai, SE di halaman Kantor Bupati Parigi Moutong. Kamis (21/1).

Kabag Pemerintahan Umum Ponco Nugroho melaporkan, berdasarkan hasil informasi dari tim kabupaten Parigi Moutong yang ada di Majene, lima desa yang menjadi prioritas pengiriman bantuan tersebut adalah desa terpencil.

“Lima desa tersebut belum tersentuh oleh bantuan pemerintah, olehnya bantuan tahap ketiga ini kami akan fokuskan di lima desa terpencil tersebut, ” ungkap Ponco.

Penyaluran bantuan masyarakat Parimo tahap ke tiga ini, selain 15 Ton beras dan kebutuhan lainnya juga ada uang tunai sekitar Rp 50 juta.

“Uang ini kami akan belanjakan bahan pokok khusus kebutuhan bersama dengan perangkat tim medis yang sementara bertugas di Majene Sulbar,” tuturnya

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Parigi Moutong H.Badrun Nggai, menyampaikan, pemerintah daerah berterima kasih kepada seluruh masyarakat Parimo atas kerelaanya untuk membantu masyarakat Sulbar.

“Bantuan yang telah terkumpul dari masyarakat Parigi Moutong ini, InsyaAllah Pemda  akan salurkan kepada masyarakat Sulbar,” ungkap Wabup.

Wabup juga mengatakan, saat ini juga Pemda masih menunggu beberapa  kecamatan yang belum sempat menyerahkan bantuannya, keterlambatan ini faktor jarak untuk membawa ke posko penyaluran di kabupaten.

Informasi yang dihimpun, pemberangkatan bantuan tahap ke tiga ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Zulfinasran S.STP,M.AP, Asisten perekonomian dan Pembangunan dr. Refy Tilaar, Kadis Perumahan  Idran ST, Kaban Keuangan Yusrin SE, Kabag Pemerintahan Umum Ponco Nugroho dan Kabag Humas Syamsu Nadjamuddin. (SUMBER : HUMAS PEMDA PARIMO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *