Kutuk Aksi Terorisme Di Makassar, Ketua KNPI Sulteng : Terorisme Musuh Semua Agama.

oleh -
Ketua DPD KNPI Sulteng, Widya Ponulele.

Laporan : Nuryadin

Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) mengutuk keras aksi teror berupa bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan,  Minggu (28/3/2021).

Ketua DPD KNPI Sulteng, Widya Ponulele mengatakan, aksi terorisme dalam bentuk dan motif apapun Sangat tidak dibenarkan.

“ Kita mengutuk keras aksi terorisme. Jangan beri ruang sejengkalpun direpublik ini untuk tindakan tindakan tak manusiawi seperti itu ” Ungkap widya melalui keterangan persnya.

Ia pun menambahkan, tugas kita sebagai masyarakat, khususnya generasi muda yaitu melawan paham paham tersebut.

“ Masyarakat harus kuat, anak muda harus ikut berperan aktif dalam melakukan perlawanan terhadap paham paham terorisme “.

Widya menegaskan KNPI sebagai mitra strategis pemerintah akan selalu ikut berperan aktif mendukukung upaya untuk melawan narasi narasi ketakutan yang menjadi tujuan dari kelompok terorisme.

Diakhir keterangan persnya Ia pun meminta masyarakat tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan kejadian tersebut.

“Jangan terprovokasi, masyarakat harus tetap tenang, tujuan mereka memecah belah kerukunan kehidupan beragama kita, dan tindakan mereka bukan tindakan yang dianjurkan agama apapun didunia ini. Terorisme adalah musuh kemanusiaan, musuh semua agama “ Tutupnya.

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.