KPU Parimo Tetapkan 228 Peserta PPK Melenggang Ketahap Selanjutnya

oleh -6 views
Reporter : Eli
PLANO, Parigi Moutong – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) mengumumkan 228 peserta calon Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur  Sulteng 2020, yang masuk perengkingan 10 besar hasil ujian tes tulis. Rapat pleno penetapan tersebut berlangsung di Aula KPU Parimo, Rabu malam 5 Februari 2020.
Hal itu diungkapkan Ketua KPU Parigi Moutong, Abdul Chair kepada sejumlah media, Rabu malam. 
Chair mengatakan, dari jumlah 300 lebih peserta yang ikut ujian tulis beberapa hari lalu, KPU menetapkan sebanyak 228 orang untuk mengikuti tahap selanjutnya yaitu tes wawancara. 
“Jadi, 228 orang ini nantinya akan mengikuti tes wawancara yang akan dilaksanakan pada 9 – 11 Februari 2020 mendatang, ” ungkapnya. 
Kata dia, dalam satu kecamatan KPU menetapkan maksimal sepuluh orang PPK. Namun, untuk Kecamatan Tinombo karena tidak memenuhi kuota sehingga hanya ditetapkan delapan orang untuk mengikuti tes wawancara.
“Karena memang ada satu kecamatan tidak bisa kita penuhi kuota sepuluh orang yaitu, kecamatan Tinombo sehingga kita menetapkan delapan orang saja, itu tidak bisa kita paksakan,” jelasnya.
Meski kata dia, awalnya saat ikut ujian tulis Kecamatan Tinombo masih berjumlah sepuluh orang, namun dua orang kemudian  terkendala pada aturan sehingga tersisa delapan orang saat ini.
Chair menambahkan, sampai saat ini KPU masih akan membuka ruang tanggapan masyarakat terhadap hasil yang ditetapkan hingga 8 Februari mendatang.
“Jadi, harapan kami apa yang telah di umumkan ini  diterima oleh masyarakat dan betul-betul hasilnya ini sudah sesuai dengan PKPU yang di atur dalam undang-undang Pemilu,” ujarnya.
KPU mengimbau, agar masyarakat memanfaatkan waktu yang diberikan untuk memberikan tanggapannya, sehingga petugas yang direkrut benar-benar tersaring dengan baik.
“Pertama saya imbau kepada masyarakat agar betul-betul melihat pengumuman yang kami panang ini, kalau memang ada yang perlu ditanggapi tolong di masukkan tanggapanya. Sehingga, terbukti kami betul-betul menciptakan petugas pelaksana adhock yang punya integritas, profesional dalam bekerja,” tandasnya.
Kemudian kata Chair, tanggal 14 – 15 Februari nanti pihaknya akan menetapkan rengking satu sampai lima anggota PPK yang lulus tes wawancara.
Meskipun kata dia, sudah di tetapkan lima orang setelah tes wawancara, jika masih ada tanggapan masyarakat maka akan diberikan waktu.BalasTeruskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *