KPU Buka Kotak Suara, Sesuaikan Data Pemilih Berkelanjutan

oleh -
KPU Buka Kotak Suara, Sesuaikan Data Pemilih Berkelanjutan (Foto : Zahra Syafira)

Liputan: Zahra Syafira

Parigi Moutong– Disaksikan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Parigi Moutong dan pihak Kepolisian, Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka kotak suara untuk menyesuaikan data pemilih berkelanjutan. Selasa (16/3/2021) di gudang penyimpanan KPU.

Hal tersebut disampaikan Abdul Chair, Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Parimo kepada Beritaplano.com, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa kemarin.

Abdul Chair mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan petunjuk dalam edaran yang dikeluarkan KPU RI.

“Kemarin kami melakukan rapat terkait pemuthakiran data berkelanjutan. Hasilnya, KPU pusat mengeluarkan edaran nomor 218 yang bermaksud melakukan pembukaan kotak suara untuk mengambil C7 daftar pemilih aktif, C7 daftar pemilih tambahan, dan C7 untuk daftar pemilih yang tidak aktif,” bebernya.

Selanjutnya ia menjelaskan, nantinya data tersebut akan di-scan, untuk menyesuaikan daftar pemilih yang ikut pemilihan sebelumnya. Jika ada yang tidak cocok atau berubah, maka itu yang akan dimasukkan dalam daftar data pemilih berkelanjutan.

“Nanti kalau data pemilih ada yang berubah, kami akan cocokkan ke DP4 yang lalu. Jika di DP4 juga tidak temukan, maka kami akan berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Parimo, untuk selanjutnya data itu disebut data pemilih berkelanjutan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.