KPMIPM Gelar Mubes Ke-12, Hendra Ambagu Didaulat Jadi Ketua Umum

oleh -6 views

Reporter : Rais H. Rantenai

PALNO, Moutong- Mahasiswa Kabupaten Parigi Moutong yang tergabung dalam organisasi Kesatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (KPMIPM) Di Gorontalo menggelar Musyawarah Besar (Mubes) Ke-12 dengan agenda pemilihan pengurus baru periode 2020-2021, Minggu (02/02/2020).

Mubes yang berlangsung minggu siang di gedung Kesbangpol Provinsi Gorontalo tersebut dihadiri sejumlah organisasi diantaranya PPMI Sulteng, HIPMA Poso, Paguyaman Pantai, serta sejumlah Pelajar dan Mahasiswa asal Kabupaten Parigi Moutong yang melanjutkan studi di Provinsi Gorontalo.

Ketua Umum Demisioner Mamat Akudana dalam sambutannya mengatakan dengan terpilihnya ketua dan pengurus baru KPMIPM periode 2020-2021, diharapkan adanya inovasi baru di KPMIPM yang bisa mengembangkan organisasi serta mampu bersaing dengan organisasi lain.

Juga kata dia, mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di Provinsi Gorontalo bergerak maju secara intelektual baik internal maupun eksternal kampus.

Sementara itu, Dewan Pembina Organisasi (DPO) Ardi Wiranata Arsyad mengatakan, organisasi KPMIPM ini merupakan wadah berkumpulnya pelajar dan mahasiswa Parigi Moutong yang melanjutkan studi di wilayah Provinsi Gorontalo yang dianggap sebagai rumah bagi para kader.

“selain wadah berhimpun dan berkumpul, KPMIPM juga merupakan tempat belajar, silaturahmi, serta obat kerinduan akan kampung halaman,” ungkanya.

Saat ini kata dia, jumlah pelajar dan mahasiswa Parigi Moutong di Provinsi Gorontalo serta yang tergabung dalam KPMPIM hampir mencapai 1000 orang. Namun sayang, sejak terbentuk 18 Oktober 2008 KPMIPM belum memiliki bangunan asrama permanen yang di upayakan oleh Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong.

“Olehnya itu, dengan melihat keadaan pelajar dan mahasiswa Kabupaten Parigi Moutong yang begitu banyak menimba ilmu pendidikan di Provinsi Gorontalo, maka kami berharap sekiranya Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong segera menganggarkan pembebasan lahan untuk pembangunan asrama dan sekretariat Permanen,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum terpilih periode 2020-2021 Hendra Ambagu mengatakan, sebagai organisasi yang menampung pelajar dan mahasiswa, sudah saatnya KPMIPM mendapatkan asrama permanen untuk keberlangsungan para kader-kadernya. Maka kata dia, dikepengurusan yang baru ini pihaknya akan mengupayakan asrama permanen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *