Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 13 Nov 2019

KKM Induk MTSN II Parigi Gelar Rakor Sinergikan Seluruh Kepala Madrasah


 (Foto : Fadel) Perbesar

(Foto : Fadel)

Reporter : Fadel

banner DiDisdik

Plano, Tinombo – Kelompok Kerja Madrasah (KKM) yang tergabung dalam induk Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 2 Parigi melakukan rapat koordinasi pada Senin (11/11/2019) di gedung MTS.Alkhairaat Tinombo.

Kepala KKM MTSN 2 Parigi, Ery  Somantri SPd.MM kepada Beritaplano.com saat ditemui disela kegiatan mengatakan, dipertemuan tersebut membahas terkait sinergitas seluruh Kepala Madrasah yang tergabung dalam KKM Induk MTSN 2 Parigi.

 “Kami ingin menyamakan persepsi seluruh kepala madrasah yang tergabung dalam KKM ini dalam hal penilaian kinerja Kepala Madrasah dan persiapan ujian nasional,” ujarnya.

Dikatakannya, saat ini seluruh Kepala Madrasah diharapkan dapat segera mempersiapkan instrument dalam penilaian kinerja yang meliputi rencana kerja madrasah, EDM (Evaluasi Diri Madrasah), kurikulum yang dipakai serta jenis kegiatan ekstrakurikuler dari madrasah itu sendiri.

banner Dinas Kesehatan

“Dengan rapat ini para kepala madrasah sudah bisa memahami apa saja yang dipersiapkan dalam menyusun instrument dokumen penilaian kinerja kepala sekolah tersebut,” tuturnya.

Terkait persiapan Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah (US), dirinya menuturkan bahwa melalui rapat tersebut diharapkan para Kepala Madrasah sudah memahami dan menyampaikan ke guru guru terkait standar ketuntasan kelulusan untuk ujian pada tahun 2020 mendatang.

Ery Somantri yang juga menjabat Kepala MTSN2 Parigi tersebut menambahkan bahwa saat ini penyusunan soal ujian sekolah tingkat Madrasah Tsanawiyah terbagi atas 25 persen dari pusat dan 75 persen sisanya dari sekolah itu sendiri.

“Pertemuan ini juga untuk mensinergikan kisi-kisi soal sehingga siswa belajar dan guru mengajar sesuai dengan standar kelulusan yang ditetapkan,”paparnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan KKM Induk MTSN 2 Parigi sendiri menaungi 18 Madrasah Tsanawiyah yang berasal dari Kecamatan Tinombo Selatan sampai Kecamatan Ongka.

“Target kami untuk madrasah yang tergabung dalam KKM Induk MTSN 2 Parigi yaitu seratus persen kelulusan siswa dalam ujian nasional maupun ujian sekolah,” ucapnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 46 kali

Baca Lainnya

Anggota Komisi X Ferdiansyah Meminta Roadmap Pendidikan Indonesia

4 November 2022 - 17:08

Ferdiansyah Meminta Roadmap Pendidikan Indonesia

Siap Peduli Pendidikan Indonesia, Indodax Bekerjasama Dengan Ayobantu

4 November 2022 - 16:45

Bangun Fasilitas Pendidikan, Indodax Gandeng Ayobantu

Tingginya Tingkat Putus Sekolah, Evaluasi Pendidikan Harus Segera Dilakukan

4 November 2022 - 15:58

Tingginya Angka Putus Sekolah, Segera Lakukan Evaluasi Pendidikan

Wajib Dicoba! Ini Manfaat Gamifikasi dalam Proses Belajar Anak

20 Oktober 2022 - 15:58

Gamifikasi Dalam Pendidikan

Kerjasama Bilateral Indonesia Singapura Sepakati Pengembangan Kompetensi Mahasiswa

20 Oktober 2022 - 15:36

Kerjasama Bilateral 2 Negara Sepakati Pengembangan Mahasiswa

Tak Kunjung Cair, 2.700 Guru SD Dan SMP Palembang Menanyakan Uang Insentif

20 Oktober 2022 - 14:56

Uang Insentif Guru
Trending di Pendidikan