Menu

Mode Gelap

Politik · 9 Des 2020

Ketua DPRD Sayutin :  Penyelenggara Jaga Kenetralan, Warga Hormati Siapapun yang Terpilih


 Ketua DPRD sayutin Budianto bersama Wakil Bupati H.Badrun Nggai saat meninjau TPS 2 di Toboli (Foto:Eli) Perbesar

Ketua DPRD sayutin Budianto bersama Wakil Bupati H.Badrun Nggai saat meninjau TPS 2 di Toboli (Foto:Eli)

Liputan : Eli

Parigi Moutong – Ketua DPRD Parigi Moutong, Sayutin Budianto mengimbau agar semua pihak bisa menghormati hasil keputusan lembaga penyelenggara terkait kandidat  yang nantinya ditetapkan menjadi pemenang pada perhelatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng periode 2020 – 2025.

banner DiDisdik

“Kita sebagai warga negara, kita jaga Pilkada ini damai, jangan sampai  beda pilihan menyebabkan kerugian semua pihak. Siapapun pemenang kita hormati, tidak ada euforia berlebihan. Semua kepentingan kampanye kemarin tidak ada lagi. Intinya kondusifitas Parigi Moutong kita jaga bersama,” imbaunya saat mengunjungi sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di enam kecamatan bersama Wakil Bupati Parigi Moutong H.Badrun Nggai dan jajaran Forkompinda, Rabu (9/12/2020).

Ketua DPRD Sayutin juga menegaskan agar penyelanggara menjaga kenetralan. Sebab kata dia, kenetralan penyelenggara sangat penting, sehingga Pilkada bisa berlangsung dengan damai.

Kesempatan yang sama, Wakil Bupati H.Badrun Nggai juga mengimbau agar pada pesta demokrasi ini, semua yang memenuhi syarat menggunakan hak pilihnya, mematuhi aturan yang berlaku dan tertib juga saling menghormati pilihan masing-masing.

“Jangan ada oknum yang memprovokasi warga, semua harus tenang, jangan karena mempertahankan kandidat ada perselisihan. Patuhi aturan, netral semuanya baik penyelenggara ataupun masyarakat sehingga tidak ada gesekan. Semua menjaga keamanan dan ketertiban,” tandasnya.

banner Dinas Kesehatan

Sementara itu, Komisioner KPU Parigi Moutong, Abd. Chair mengatakan, pihaknya sebagai penyelenggara sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak agar perhelatan Pilgub Sulteng yang dilaksakan di Parigi Moutong berlangsung sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Parigi Moutong saat ini  ada 902 TPS, 47 TPS terpencil dan tersulit 37 TPS. Semua kami harapkan bisa berlangsung dengan aman dan tertib,” tutupnya.

Pantauan media ini, tampak bersama rombongan Wakil Bupati dan Forkompinda, ada ketua KPU Parigi Moutong, Sulfiana dan Kordiv Pengawasan Bawaslu Parigi Moutong, Fatmawati.

Tampak semua TPS yang dikunjungi menjalankan protokol COVID-19 dan warga terlihat patuh menerapkan protokol kesehatan.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 26 kali

Baca Lainnya

Laksanakan Asesmen Bacaleg, Ketua Bapilu Nasdem Parimo : Ikhtiar Kolektif Menang Lebih 2024.

2 April 2023 - 00:28

Paloh Yakin, Pemerintah Bisa Jadi Wasit Yang Adil

22 Februari 2023 - 21:59

Politisi Milenial Lintas Partai Tolak Sistem Tertutup

13 Januari 2023 - 19:28

Cak Imin Dukung Jokowi: Antar Partai Tak Saling Menjatuhkan

8 November 2022 - 10:13

Luhut Yakin, Kepercayaan Dunia Terhadap RI Meningkat Pasca KTT G20 Bali, Ini Alasannya…

5 November 2022 - 20:42

Ketum PBNU Gus Yahya Masuk Daftar 50 Muslim Paling Berpengaruh Di Dunia

31 Oktober 2022 - 17:24

Trending di Politik