Kesbangpol Parimo Serahkan Bantuan Beras Bagi Korban Banjir

oleh -26 views
Foto : Penyerahan bantuan beras oleh Kesbangpol (Doc.Intimewa)

Beritaplano, Parigi Moutong– Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Parigi Moutong menyerahkan bantuan sebanyak 125 kilo gram beras kepada korban bencana banjir di Desa Boyantongo dan Desa Olobaru Kecamatan Parigi Selatan, Senin (20/7/20).

Bantuan tersebut dalam bentuk paket yang dikemas 5 kilo gram per kemasan.  Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Kepala Badan Kesbangpol diwakili Sekretaris Badan ir Abd Marhalim MSPRD.

Untuk Desa Boyantongo diterima langsung oleh Camat Parigi Selatan Endang Pandake dan untuk Desa Olobaru diterima oleh Koordinator Tagana.

“Bantuan ini kami berikan  demi meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir khususnya Desa Boyantongo dan Desa lobaru,” kata Marhalim.

Marhalim menyebutkan, sudah sepantasnya mereka dibantu, karena melihat kondisi saat ini dimana masyarakat yang kehilangan tempat tinggal masih mengungsi di posko – posko yang telah disediakan oleh Pemerintah.

” Apa yang kita berikan kepada korban belum seberapa, karena mereka terpukul dengan hilangnya rumah mereka bahkan harta mereka, maka sesama saudara kita harus saling tolong menolong,”ujarnya. (Sumber : KOMINFO Parigi Moutong)

Sebelumnya diberitakan, berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), banjir yang menghantam sungai desa Boyantongo pada Sabtu malam (11/7/2020), melahap 7 rumah dan 14 rumah lainnya terancam.

Sekretaris BPBD Parimo, Nyoman Adi yang dikonfirmasi media ini mengatakan, untuk 14 rumah yang terancam pihaknya sementara melakukan koordinasi dengan pemilik rumah dan pihak pemerintah Desa Boyantongo untuk melakukan pembongkaran terhadap 14 rumah tersebut.

Sebab menurutnya, 14 rumah ini jika tidak dilakukan pembongkaran akan terancam hanyut jika ada susulan banjir, karena sebagian besar badan rumah sudah tergerus.

Baca juga : PAFI Parimo Beri Bantuan Korban Banjir Desa Olaya

Baca juga : Gabungan Organisasi Profesi Kesehatan Parimo Bantu Korban Banjir

Baca juga Bank Syariah Mandiri Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Parimo Bersama Laznas Umat

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *