Kembangkan Pariwisata, Parigi Moutong Gandeng RAKATA Solusi

oleh -0 views

PLANO, Parigi Moutong – Pemerintah Daerah Parigi Moutong saat ini tengah gencar- gencarnya mengeksplorasi dan mengembangkan potensi wisata yang tersebar di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Parigi Moutong, berbagai potensi objek wisata yang saat ini belum tergarap dengan baik menjadi target untuk dikembangkan agar pendapatan daerah di bidang Pariwisata semakin meningkat.

Terkait hal tersebut Bupati Parigi Moutong menggandeng RAKATA Solusi yang merupakan Konsultan Pengembangan Pariwisata yang bermarkas di Jakarta, RAKATA sendiri merupakan salah satu konsultan Pariwisata yang telah malang melintang mengenai pengembangan pariwisata di seluruh wilayah Indonesia.

Tim RAKATA Solusi  bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata melakukan kunjungan untuk melihat kemungkinan perencanaan pengembangan pariwisata kedepan. (8 sd 12 Oktober 2019). 

Seperti beberapa objek wisata yang di kunjungi RAKATA Solusi. seperti wisata Manggrove di pesisir Pantai Tinombo, Air Terjun Boloung dan Air Terjun Olonggata di Kecamatan Moutong, Lembah Bomban dan Perkampungan Bajo di Kecamatan Bolano dan bukit Santigi di Ongka Malino.

Hari Goeritno dari RAKATA Solusi mengatakan bahwa setelah mensurvey langsung objek objek wisata tersebut, Kabupaten Parigi Moutong memiliki potensi wisata yang bisa dikembangkan untuk menunjang sektor pariwisata unggulan Parigi Moutong pada khususnya dan pembangunan ekonomi mayarakat, potensi tersebut membutuhkan perencanaan yang melibatkan multi sektoral. Masyarakat diharapkan memiliki peran yang besar sebagai pemilik potensi yang ada didaerahnya masing-masing. Ini akan membuat pembangunan pariwisata akan semakin intensif dan berdampak positif pada pariwisata dan sektor-sektor ekonomi lain di seluruh wilayah Parigi Moutong.

 “Kita harapkan pembangunan sarana dan prasarana pariwisata, berbagai fasilitas yang dibutuhkan dibangun untuk mendukung kemajuan pariwisata nantinya. Kita mendorong masyarakat parigi mouton umumnya untuk mengantisipasi semua perkembangan tersebut dan berusaha untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” katanya.

Kedepan, semua sub sektor seperti pertanian, peternakan, perikanan dan kelautan dan perindustrian dan lain sebagainya dikembangkan secara maksimal dan terintegrasi dengan pariwisata. Akses jalan sangat dibutuhkan dalam pengembangan pariwisata tentu akan membuat pariwisata parigi moutong semakin maju. (Humas Parigi Moutong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *