Kelompok Daster Nelayan Dilatih 15 Resep Olahan Ikan

oleh -1 views

Reporter : Eli

PLAN0, Parigi Moutong – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) melalui Bidang Kualitas Hidup Perempuan dan Kualitas Keluarga menggelar workshop untuk melatih  kelompok ’Daster Nelayan’ agar terampil mengolah hasil tangkapan ikan. Melalui program ‘Pemberdayaan Perempuan Berbasis Komunitas Istri Nelayan Pesisir’ itu, para isteri nelayan dilatih 15 resep olahan ikan jenis katombo.

Kepada Beritaplano.com, Kepala Bidang Kualitas Hidup Perempuan dan Kualitas Keluarga, Hj. Dahniar S,Pd M,Si mengatakan, kegiatan workshop kelompok ‘Daster Nelayan’ dengan berbagai olahan ikan katombo menghadirkan narasumber dari TP PKK Kabupaten Parigi Moutong Pokja III.

“Ada 15 resep diberikan ke kelompok Daster  Nelayan dari narasumber TP. PKK Kabupaten Parigi Moutong POKJA III, Ibu Kartikowati dan Hasniah,” ujarnya.

hasil olahan ikan katombo

Dahinar mengatakan, pihaknya baru melaksanakan workshop di dua kecamatan yaitu di Desa Siniu Kecamatan Siniu di Balai Desa dan Kecamatan Parigi Selatan di Desa Boyontongo di lokasi TPI (tempat pelelangan ikan ) Boyantongo.

Berikutnya kat dia, akan dilakukan di tiga kecamatan lagi yaitu Kecamatn Parigi Utara di  Desa Avolua dan Desa Pangi,  Kecamatan Parigi di Kelurahan Bantaya dan Desa Lebo, juga di Kecamatan Parigi Tengah Desa Pelawa Baru.

“Di kecamatan Siniu ada tiga kelompok sehingga ada 30 peserta  dan di Kecamatan Parigi Selatan adatujuh 7 kelompok di hadiri 80 peserta. Workshop nya di laksanakan satu hari satu kecamatan. Dari sampel lima kecamatan pelaksanaan ‘Daster Nelayan’ untuk proyek perubahan yang saya gagas untuk PIM III,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *