Kegiatan Perdana 2021, Sou Mpelava Gelar Kelas Mewarnai

oleh -
Kegiatan mewarnai
Kegiatan mewarnai di Sou Mpelava 22 Januari 2021
Liputan : Zahra Syafira

Parigi Moutong– Kegiatan pertama di tahun 2021, Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Sou Mpelava menggelar kelas mewarnai untuk anak usia PAUD hingga Sekolah Dasar (SD).

Ketua TBM Sou Mpelava, Syilva Muslimah mengatakan mewarnai menjadi salah satu kegiatan menyenangkan untuk anak-anak selama di rumah. Sebab selama pandemi COVID-19, pembatasan keluar rumah  membuat anak-anak menjadi bosan. Sehingga, kegiatan mewarnai di Sou Mpelava bisa menjadi alternatif belajar sambil bermain.

“Setelah disepakati oleh semua relawan, kegiatan ini dikolaborasikan dengan komunitas Sanjayo. Jadi ini adalah kegiatan perdana tahun 2021. Tetapi selama pandemi sudah masuk ke Parigi Moutong tahun 2020 kemarin, ini menjadi kegiatan kedua kami, ” ujar Syilva kepada Beritaplano.com belum lama ini.

Kata Ia, kegiatan mewarnai yang digelar mulai pukul 15.00 itu mewajibkan peserta menerapkan protokol kesehatan.

“Kami membagi kategori gambar anak berdasarkan umur dan tingkat pendidikan mereka. Anak usia PAUD mendapat gambar yang sederhana, usia SD (kelas 1-3) diberi gambar yang lebih variatif sedangkan usia SD (kelas 4-6) hingga SMP ditantang mewarnai gambar yang lebih rumit,” jelasnya.

(Foto : Bilal memperlihatkan gambar yang telah diwarnainya)

Syilva mengatakan, kegiatan mewarnai kali ini bertema Protokol Kesehatan COVID-19. Selain berkeinginan membuka ruang belajar dan bermain di masa pandemi, Sou Mpelava juga sekaligus ingin mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Itulah sebabnya kata dia, anak-anak yang datang berkegiatan diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk dan menjaga jarak fisik.

“Kami siapkan tempat mencuci tangan lengkap dengan sabun, kami juga begikan masker bagi anak yang lupa membawa masker. Guna menghindari berkumpulnya banyak anak, kami memutuskan untuk memulai kegiatan tanpa menunggu seluruh pendaftar yang berjumlah 35 orang terkumpul,” pungkasnya.

Anak-anak tidak datang bersamaan, sehingga ada yang lebih dulu selesai mewarnai. Bagi yang tidak langsung pulang ke rumah, diambil alih oleh salah satu relawan Sou Mpelava Fitri Hamzah, mereka diajak membaca buku bersama.

Kegiatan selesai pukul 17.30, anak-anak pulang membawa gambar yang telah mereka warnai. Mereka tampak ceria, meski tidak ada hadiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.