Menu

Mode Gelap

Kabar Desa · 29 Sep 2019

Karang Taruna dan Risma, Pemberdayaan Organisasi Pemuda Tinombo


 Kepala Desa Tinombo, Andi Muhaeri saat berfoto bersama dengan pengurus Karang Taruna dan Risma Desa Tinombo usai kegiatan reorganisasi dan pemilihan pengurus Karang Taruna dan Risma Desa Tinombo beberapa waktu lalu. (Foto : Ist) Perbesar

Kepala Desa Tinombo, Andi Muhaeri saat berfoto bersama dengan pengurus Karang Taruna dan Risma Desa Tinombo usai kegiatan reorganisasi dan pemilihan pengurus Karang Taruna dan Risma Desa Tinombo beberapa waktu lalu. (Foto : Ist)

Oleh : Fadel

banner DiDisdik

PLANO, Tinombo  Pemerintah Desa (Pemdes) Tinombo Kecamatan Tinombo melaksanakan program pemberdayaan pemuda dengan mengaktifkan kembali organisasi kepemudaan di desa tersebut. Organisasi yang kembali diaktifkan tersebut yakni Karang Taruna dan Remaja Islam Masjid (Risma) Desa Tinombo.

Kepada BeritaPlano.com, Kepala Desa Tinombo Andi Muhaeri mengaku pihaknya telah melakukan pengaktifan kembali organisasi Karang Taruna dan Risma Desa Tinombo sejak awal September 2019 lalu dan telah melaksanakan penyegaran kepengurusan.

“ Sudah kami lakukan reorganisasi dan pembentukan kepengurusan, juga telah kami keluarkan Surat Keputusan (SK) dari desa agar bisa aktif melakukan kegiatan yang berkaitan dengan pemberdayaan pemuda desa,” ujarnya belum lama ini.

Dirinya berharap dengan pengaktifan kembali organisasi Karang Taruna dan Risma di Desa Tinombo maka seluruh kegiatan kepemudaan di desa dapat terakomodir dan dapat berperan dalam pembangunan desa Tinombo.

banner Dinas Kesehatan

Diungkapkannya hal itu juga menjadi salah satu target di visi misi sewaktu maju dalam perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tinombo yang dilaksanakan tiga bulan yang lalu, dimana pihaknya ingin mengaktifkan dan menggerakkan kembali organisasi kepemudaan di Desa Tinombo.

“Jadi silahkan pemuda Desa Tinombo untuk bergerak dan berkreasi lewat beragam kegiatan, kami siap mendukung,” ucapnya.

Sementara itu ditemui terpisah, Sekretaris Karang Taruna Desa Tinombo Supriadi Lanaga menuturkan organisasi Karang Taruna Desa Tinombo telah terbentuk dengan nama Karang Taruna Singalang Desa Tinombo dan beranggotakan 50 orang termasuk pengurus inti.

“Saat ini kami tengah fokus pada mendaftarkan legalitas organisasi ke Dinas Sosial di Kabupaten dan Provinsi,” kata dia.

Ditambahkannya, adapun beberapa usulan kegiatan kepemudaan telah terakomodir di dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tinombo beberapa waktu lalu dan akan siap dianggarkan melalui Dana Desa di tahun 2020 mendatang.

“Usulan kami di Musrenbang kemarin berfokus pada pembinaan olahraga, seni, dan agama serta usaha ekonomi produktif pemuda Desa Tinombo,” tambahnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 106 kali

Baca Lainnya

Mencengangkan, Sekelas BKPSDM Parimo Akui Keliru Terbitkan Tanggal SK Pemberhentian Pejabat Eselon 2

17 Februari 2023 - 00:14

Pejabat Eselon 2 Yang Dinonaktifkan, Pidanakan Bupati  Parigi Moutong

16 Februari 2023 - 17:48

Disdukcapil Parimo Sasar Siswa Rekam KTP

13 Februari 2023 - 21:15

Indonesia Siapkan Bantuan Uang Tunai Masing-Masing 1 Juta Dolar AS untuk Turki dan Suriah

11 Februari 2023 - 13:47

KTT G20, Jokowi: Kita Perlu WHO Yang Kuat dan Bertaring

15 November 2022 - 16:07

Urai Kemacetan Pantura, Tol Semarang-Demak Seksi II Siap Dibuka

14 November 2022 - 17:24

Trending di Pemerintahan