Kapolres : 600 Personil Siap Amankan Pilgub di Parimo, Ditambah 3 Peleton Bantuan Polda

oleh -
Kapolres Parigi Moutong
Kapolres Parigi Moutong, AKBP Andi Batara Purwacaraka SH SIK

Liputan : Eli

Beritaplano, Parigi Moutong – Dalam rangka pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah desember 2020 mendatang, 600 personil Polres Parigi Moutong sudah siap ditempatkan di masing-masing wilayah ditambah dengan tiga peleton bantuan dari Polda Sulteng.

Demikian diungkapkan Kapolres Parigi Moutong, AKBP Andi Batara Purwacaraka SH SIK kepada Beritaplano,com saat ditemui di ruang kerjanya, belum lama ini. AKBP Andi Batara menambahkan, 600 personil Polres Parigi Moutong tersebar dari Sausu hingga Moutong sudah siap mengamankan perhelatan pesta demokrasi nanti yang disesuaikan dengan PKPU.

“Jumlah penduduk Kabupaten Parigi Moutong sekitar 490.915 ribu jiwa, di sini termasuk lumbung suara terbanyak. Personil kami sudah siap mengamankan pertarungan Pilgub nanti. Kegiatan pengamanan kami berkordinasi dengan Polda dan nantinya ada tiga peleton bantuan pengamanan terdiri dari dua peleton Brimob dan satu peleton Sabhara,” jelas AKBP Andi Batara.

Ditanya terkait titik rawan yang mesti mendapatkan pengamanan khusus, mantan Kapolres Kabupaten Sigi itu mengatakan, bahwa Polres Parigi Moutong akan berkodinasi dengan pasukan yang ditugaskan untuk operasi Tinombala dan melakukan pendekatan-pendekatan serta sosialisasi kepada masyarakat agar lebih terbuka kepada aparat Kepolisian.

“Kami akan berkordinasi dengan operasi yang dipimpin dari pusat yaitu Operasi Tinombala yang wilayah tugasnya antara pegunungan Poso-Parigi Moutong dan Sigi. Juga sosialisasi ke masyarakat agar lebih terbuka,” urainya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *