Kadisdik Aminudin : Pembangunan SMP Islam Terpadu, Bantu IPM Parimo Dari Bidang Pendidikan

oleh -
pembangunan gedung SMP Islam Terpadu Riyadhul ILMI (FOTO : HUMAS PEMDA PARIMO)

Parigi Moutong – Mewakili Pemerintah Daerah, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Parigi Moutong, Drs. Samin Latandu menghadiri dan melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan gedung SMP Islam Terpadu Riyadhul ILMI bertempat di Jalan Irigasi Dusun I Desa Baliara, Kecamatan Parigi. Kamis tadi. (1/4/2021).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Drs. Aminudin , Wakil Ketua I DPRD Parimo Faisan Badja, Kepala Desa Baliara, Kepala Desa Lobu Mandiri, Kepala SMA Negri 1 Parigi, Kepala SMP 1 Negri Parigi.

Kepala Disdikbud Drs. Aminudin dalam sambutanya, mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan SMP Islam Terpadu tersebut. Menurutnya, adanya salah satu sekolah baru itu, bisa membantu peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Parigi Moutong dari bidang pendidikan.

“Dengan adanya SMP Islam Terpadu ini, bisa juga membatu IPM Kabupaten Parigi MoutongMoutong dari bidang Pendidikan,” tuturnya.

Aminudin berharap setelah terbangunnya sekolah ini masyarakat yang ada di sekitar Parigi Barat ini bisa bersekolah di Sekolah tersebut.

Sementara itu, Drs. Samin Latandu mengatakan, SMP Islam Terpadu ini menjadi salah satu wadah pada masa ini untuk menciptakan masyarakat yang agamis dengan mendidik agama Islam dalam diri anak sejak di bangku sekolah.

Oleh karena itu kata Dia, pembangunan sekolah Islam Terpadu  ini sangat tepat dilaksanakan. Sebab lembaga keislaman sebagai sentral pengembangan dakwah islamiyah.

“Bukan hanya mendidik anak-anak kita menjadi anak-anak yang islami namun juga mereka menjadi anak-anak yang agamis, religius serta meningkatkan SDM dengan melandaskan pada Al-quran dan hadis sehingga siswa memiliki pondasi agama yang kuat,” tutupnya. (SUMBER : HUMAS PEMDA PARIMO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *