Kadis PMD Minta Pendamping Desa Tingkatkan Sinergi

oleh -5 views
Kepala Dinas PMD Fit memberikan sambutan, (Foto : Fadel)

Reporter : Fadel

Plano, Parigi – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Fit Dewana, S.stp meminta kepada seluruh pendamping desa di wilayah Kabupaten Parigi Moutong untuk terus meningkatkan sinergi demi tercapainya tujuan program pembangunan desa.

Hal tersebut dikatakannya saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Inovasi Kabupaten Program Inovasi Desa (PID) II Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah Tahun Anggaran 2019 di Parigi, Kamis (5/12/2019).

Dia menambahkan, para pendamping desa yang tersebar di seluruh wilayah pedesaan di Kabupaten Parigi Moutong harus mampu melakukan sinergi baik dengan Kepala Desa hingga pemerintah kecamatan.

“Saya tidak ingin ada pendamping desa yang tidak sinergi dengan Kepala Desanya, karena pendampingan desa itu sangat perlu demi terlaksananya program desa, jadi kalau ada masalah dilapangan segera konsultasi dengan Camat ataupun Dinas PMD,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan pola pendampingan desa yang baik dan terarah maka seluruh program desa khususnya penggunaan dana desa dapat berjalan dengan apa yang diharapkan.

“Sedangkan didampingi masih ada saja Kades yang belum mengerti apalagi tidak didampingi, untuk itu kepada para Camat agar mengingatkan seluruh Kades untuk dapat bersinergi dengan pendamping di desanya,” tuturnya.

Rakor Tim Inovasi Kabupaten Program Inovasi Desa tersebut dilaksanakan selama dua hari yakni dari tanggal 5 – 7 Desember 2019 dengan diikuti seluruh pendamping desa, dan Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) se Kabupaten Parigi Moutong.

” Kami berharap pendampingan dan program inovasi desa dapat berjalan maksimal begitupula kegiatan bursa inovasi Desa hendaknya tidak sebatas ajang seremonial belaka tetapi bagaimana setiap desa mampu menarik minat pasar untuk datang ke desa demi meningkatkan ekonomi masyarakat,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *