Menu

Mode Gelap

Ekobis · 15 Jan 2021

KADIN Parigi Moutong Salurkan 1 Ton Beras Untuk Masyarakat Terdampak COVID-19


 KADIN Parigi Moutong serahkan bantuan beras (Foto:Istimewa) Perbesar

KADIN Parigi Moutong serahkan bantuan beras (Foto:Istimewa)

Liputan : Zahra

banner DiDisdik

Parigi Moutong – Wujud kepedulian terhadap masyarakat, Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Parigi Moutong menyalurkan 1 ton beras untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Ketua KADIN Kabupaten Parigi Moutong, Faradiba Zaenong mengatakan penyaluran bantuan beras dari KADIN sebanyak 1 ton, didistribusikan di tujuh Kecamatan.

“Bantuan beras yang diserahkan tersebut berjumlah 1 ton yang diperuntukkan kepada 101 jiwa masyarakat yang berada di Kecamatan Parigi Selatan, Parigi Barat, Parigi Utara, Parigi, Sausu, Torue dan Balinggi,” ungkap Faradiba usai penyaluran beras, Jumat (15/1/2021).

Selain untuk 101 masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19, bantuan beras juga diberikan kepada tiga yayasan panti sosial yang berada di sekitaran Kota Parigi.

banner Dinas Kesehatan

“Penyaluran beras ini diharapkan untuk membantu mencukupi kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19 selama masa karantina mandiri,” ujar Fara sapaan akrabnya.

Untuk Kecamatan Parigi Selatan, dan Parigi penyalurannya langsung diserahkan kepada pihak Pemerintah Kecamatan. Sementara untuk Kecamatan Parigi Barat dan Parigi Utara diserahkan pada pihak Puskesmas.

Ditambahkannya, untuk total beras yang disalurkan ada sebanyak 201 paket, yang masing-masing paket berisi 5 Kg beras.

“Ini adalah bentuk partisipasi KADIN Parigi Moutong, membantu Pemerintah Daerah dan masyarakat. Saya berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” katanya.

Menurutnya, wabah yang hampir 1 tahun melanda ini telah berdampak negatif untuk kesehatan maupun ekonomi. Untuk itu dirinya berpesan agar seluruh pihak sama-sama berjuang dalam menangani kasus Covid-19, utamanya disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Tak lupa juga mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 26 kali

Baca Lainnya

Jaga Kelancaran Distribusi BBM Selama Libur Idul Adha, PIS Siapkan 300 Kapal

28 Juni 2023 - 19:44

Institut Teknologi PLN Siap Cetak Ahli Transisi Energi

27 Juni 2023 - 20:14

Peran Penting Industri Daur Ulang Terhadap Sampah Plastik Low Value

26 Juni 2023 - 18:45

Literasi Tinggi Akan Hasilkan Inovasi & Produk Kompetitif Di Pasar Global

24 Juni 2023 - 19:34

Uji Coba Lancar, Kereta Cepat Jakarta Bandung Tembus 300 KM/Jam

16 Juni 2023 - 20:52

Nutrifood, Garudafood Dan Indofood Kompak Sediakan Dropbox Sampah Kemasan

9 Juni 2023 - 21:28

Trending di Ekobis