Kades Labuan Lantik Sekdes dan Aparat Desa

oleh -1 views

Reporter : Rais H. Rantenai

PLANO, Moutong- Kepala Desa Labuan Kecamatan Moutong melantik sekertaris desa dan aparat desa di Kantor Desa Labuan, Jum’at (24/01/2020).

Pada kesempatan itu Kepala Desa Labuan, Suparmono dalam sambutannya mengatakan, aparat desa yang baru dilantik agar dapat berkeja dengan baik dan tekun karena jabatan yang diberikan adalah amanah.

“Olehnya itu jangan sampai amanah ini digunakan untuk kepentingan pribadi akan tetapi pekerjaan ini harus dilandasi dengan amanah,” pesannya.

Kata dia, seluruh aparat desa perlu memahami bahwa gaji yang diberikan belum sesuai ketentuan yang berlaku dikarenakan keterbatasan anggaran daerah. Sehingga semuanya diminta untuk bersabar.

“Pendapatan dari aparat desa ini secara ekonomis belum dapat memenuhi ketentuan yang berlaku dalam perundang undangan, dengan adanya keterbatasan anggaran di kabupaten Parigi Moutong ini, sehingga daerah belum bisah mengalokasikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ungkapnya.

Suparmono mengatakan, mengingat tugas kedepan semakin berat maka semua aparat desa diminta  memahami dan menjalankan sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Demi peningkatan kapasitas, kata dia, semua aparat desa yang baru dilantik ini akan dilatih agar semua aparat desa itu bisa memahami tugas dan fungsinya masing-masing.

“Saya berharap dalam pemerintahan desa di periode ini harus bekerja sesuai dengan tupoksinya bukan merebut tupoksi dari aparat lain. Untuk bendahara kami minta setiap bulan harus  melaporkan kepada kepala desa atas segala sesuatu baik dalam bentuk pendapatan maupun pengeluaran,” tandasnya.  

Sementara itu, mantan Sekdes Labuan, Andriansya mengatakan pihaknya akan memberikan dukungan terhadap pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa.

“bekerja sama dalam membangun desa Labuan ini kedepannya agar lebih baik dari hari ini. Dan harapan saya bagi Sekdes yang baru  untuk dapat mengemban tugas khususnya di bidang administrasi desa biar lebih transparansi, akuntabel, dan selalu mementingkan kepentingan umum,” harapnya.

Pantauan media ini, acara pelantikan tersebut hadiri oleh BPD, LPMD, ketua Tim Penggerak PKK serta sebagian masyarakat Desa Labuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *