Menu

Mode Gelap

Kabar Desa · 26 Sep 2019

Kades Bainaa Barat Minta Kader Desa Lebih Aktif


					Musrembang Desa Bainaa Barat : Foto : Fadel ) Perbesar

Musrembang Desa Bainaa Barat : Foto : Fadel )

Reporter : Fadel

banner DiDisdik

PLANO, Bainaa Barat – Kepala Desa Bainaa Barat, Kecamatan Tinombo Yuslan meminta agar kader desa lebih aktif berpartisipasi di desa sebagaimana tugas pokok dan fungsinya, memberikan pelayanan dibidang kesehatan bagi warganya.

Demikian disampaikannya disela kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Desa Bainaa Barat belum lama ini.

Dirinya meminta kepada seluruh kader desa seperti kader kesehatan baik Kader Posyandu, Kader Lansia, maupun Kader Pembangunan Manusia (KPM) untuk lebih aktif turun ke masyarakat dalam hal mengidentifikasi kondisi kesehatan warga Desa Bainaa Barat.

“ Kader jangan hanya bertugas di Posyandu tetapi harus aktif turun ke rumah- rumah warga paling kurang tiga kali dalam satu bulan,” ujarnya.

banner Dinas Kesehatan

Dengan kunjungan tersebut diharapkan para kader dapat membantu peran pemerintah dalam mendata warga desa khususnya dari segi kesehatan, terutama ibu hamil dan balita.

“Mungkin dapat mengetahui sekian warga yang telah kunjungi Polindes atau belum, atau kondisi balita atau kondisi ibu hamil,” tuturnya.

Terkait honor para kader kesehatan, Yuslan menambahkan pihak Pemdes Bainaa Barat sudah menetapkan besarannya yakni Rp 300 Ribu perbulan.

“Telah ada kenaikan dari yang sebelumnya Rp 250 ribu perbulan, jadi tolong kader lebih aktif lagi turun ke lapangan,” tandasnya.

Diketahui kader kesehatan juga mempunya peran penting untuk mencegah terjadinya kematian ibu dan bayi, mengingat di Parigi Moutong menekan kematian ibu dan bayi masih menjadi salah satu prioritas daerah.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Mencengangkan, Sekelas BKPSDM Parimo Akui Keliru Terbitkan Tanggal SK Pemberhentian Pejabat Eselon 2

17 Februari 2023 - 00:14

Pejabat Eselon 2 Yang Dinonaktifkan, Pidanakan Bupati  Parigi Moutong

16 Februari 2023 - 17:48

Disdukcapil Parimo Sasar Siswa Rekam KTP

13 Februari 2023 - 21:15

Indonesia Siapkan Bantuan Uang Tunai Masing-Masing 1 Juta Dolar AS untuk Turki dan Suriah

11 Februari 2023 - 13:47

KTT G20, Jokowi: Kita Perlu WHO Yang Kuat dan Bertaring

15 November 2022 - 16:07

Urai Kemacetan Pantura, Tol Semarang-Demak Seksi II Siap Dibuka

14 November 2022 - 17:24

Trending di Pemerintahan