Kader Posyandu Diminta Bekerja Serius Tangani Stunting

oleh -

Reporter : Eli

PLANO, Parigi Moutong – Kelompok kerja operasional posyandu tingkat kecamatan dan kelompok kerja posyandu di tingkat desa, diminta bekerja serius menangani stunting, sebagai program nasional dan prioritas Kabupaten Parigi Moutong tahun 2019.

Hal itu diungkapkan Sekretaris PMD Abd.Yakob kepada Beritaplano.com saat ditemui di ruang kerjanya, selasa (22/10/2019) kemarin. Dia mengatakan, selain tim penggerak PKK kader posyandu juga berperan penting untuk menjaga kondisi kesehatan ibu dan bayi di desa sehingga bisa mencegah terjadinya stunting.

“Dinas PMD membentuk kolompok kerja operasional posyandu di kecamatan ketuanya sekcam anggotanya lintas OPD yang ada di kecamatan, tugasnya untuk membuat pertemuan-pertemuan membahas persoalan posyandu yang ada di kecamatan terutama terkait stunting. Demikian juga kelompok kerja posyandu yang ada di desa,” jelasnya.

Kader posyandu akan berkolaborasi dengan petugas lapangan KB, petugas lapangan Dinas Pertanian  untuk urusan pangan dan gizi, Puskesmas, petugas kesehatan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan PKK kecamatan.

“Kelompok kerja posyandu di tingkat desa, SK kepala desa, mereka khusus bermusyawarah terkait ibu dan bayi dan semua kerja-kerja terkait posyandu,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *