Jembatan Cabang Tiga Bolano Lambunu Jadi Prioritas 2021

oleh -
Plt Kepala Dinas PUPRP Parigi Moutong, Rivay, ST M.SI

Laporan : Faradiba

Parigi MoutongPembangunan jembatan cabang tiga di Kecamatan Bolano Lambunu menjadi prioritas Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong, untuk tahun 2021 mendatang.

Melansir PUParigiMoutong.com. Plt. Kepala Dinas PUPRP Parigi Moutong, Rivai, ST M.Si mengatakan, pihaknya sudah menyusun dokumen perencanaan program dan memasukan jembatan cabang tiga Bolano Lambunu sebagai prioritas 2021 yang akan dikerjakan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Jembatan cabang tiga itu menjadi prioritas kita yang akan dimasukan dalam anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021. Tahun ini sudah dimasukan dalam perencanaan,” ujar Rivay

Rivay menjelaskan, dalam perencanaanya pembangunan jembatan tersebut diperkirakan akan menghabiskan anggaran sebesar Rp 9 Miliar.

Kata dia, berdasarkan hasil peninjauan lapangan kemungkinan besar lokasi pembangunan jembatan tiga Bolano Lambunu akan sedikit bergeser dari lokasi yang sebelumnya.

“Jadi pembangunannya bukan rehap, tapi bangun baru. Dana yang kita usulkan Rp 9 Miliar dan lokasinya sedikit bergeser dari lokasi jembatan yang lama,” terang Rivay.

Saat ini kata Rivay, Dinas PUPRP tengah menyusun dokumen sebagai syarat untuk usulan DAK.

“Karena lokasinya bergeser dari lokasi yang lama, maka Bidang Pertanahan dan Bidang Bina Marga sementara melakukan koordinasi untuk pembebasan lahan dititik lokasi yang baru serta melakukan pengukuran lahan lokasi,” beber Rivay.

Menurutnya, pembangunan jembatan tiga Bolano Lambunu bersifat prioritas sebab digunakan sebagai sarana yang memfasilitasi perputaran ekonomi masyarakat.

Sehingga lanjut Rivay, pihaknya bersama Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Parigi Moutong, akan semaksimal mungkin bisa memperjuangan alokasi anggaran DAK di 2021.

Diketahui, sejak lama kondisi jembatan cabang tiga Bolano Lambunu dalam kondisi  rusak dan telah diusulkan berkali-kali untuk bisa direhab.

Baca juga Dinas PUPRP : Tiga Jembatan di Parimo Dapat Anggaran Dari BNPB

Baca juga PUPRP Minta BNPB Bantu Perbaikan Sejumlah Jembatan Rusak Pasca Banjir

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.