Jelang Hari Raya Idul Fitri, Polres Parimo Siapkan 600 Personil

oleh -
Kapolres Parimo AKBP Andi Batara Purwacaraka SH SIK

Liputan: Zahra Syafira

Parigi Moutong– Jelang hari raya Idul Fitri, Polres Parigi Moutong melaksanakan kegiatan gelar pasukan untuk Operasi Ketupat Tinombala 2021, di halaman Mako Polres, Rabu (5/5/2021).

Usai gelar pasukan, Kapolres Parimo AKBP Andi Batara Purwacaraka SH SIK, kepada sejumlah awak media mengatakan, total ada 600 personil yang sudah disiapkan untuk kegiatan operasi ketupat tahun ini.

“Total ada 600 personil yang diikutkan dalam operasi Tinombala ini. Termasuk sudah diantaranya untuk melakukan pengamanan pada tempat-tempat ibadah. Adapun yang lain akan ikut dalam pengamanan di pos penjagaan antar kabupaten,” jelasnya.

Lanjut ia, sesuai arahan Gubernur Sulawesi Tengah terkait larangan mudik, personil Kepolisian juga ikut berpartisipasi dalam hal pengamanan arus mudik dan arus balik. Kata Kapolres, saat ini anggota kepolisian juga ikut ditempatkan pada tujuh pos yang sudah dibuat.

“Dari tujuh pos, enam untuk pengamanan dan satu pos untuk pelayanan. Pos pengamanan tersebar di perbatasan dari Moutong sampai Sausu. Dan pelayanan ada di Toboli,” ungkapnya.

Jelas Ia, pada pos perbatasan itu akan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan, TNI, serta tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan.

“Tiap pos ada 12 personil yang kami turunkan. Namun jumlahnya akan bertambah, karena ini kerjasama dengan Dishub, Pamong Praja, TNI, serta tenaga kesehatan dari Dinkes,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, operasi ini akan berlangsung selama 12 hari. Dimulai dari tanggal 6 Mei-17 Mei. Sesuai arahan larangan mudik.

“Adapun yang mau melintas pada tanggal tersebut, akan periksa jika memenuhi syarat untuk lewat akan diizinkan jika tidak akan diarahkan untuk kembali,” tutupnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.