Ikut KMD, Pembina Pramuka Akan Dapat Ijazah Pelatihan

oleh -11 views
Ketua Umum Kwarcab Pramuka Parimo, Ardi Kadir dan Ketua Harian Kwarcab Pramuka Parimo, Adrudin Nur saat menyerahkan secara simbolis kartu pelatihan kepada perwakilan pembina tingkat Kwarran yang akan mengikuti KMD. (Foto : Fadel)

Reporter : Fadel

PLANO, Tinombo – Setelah mengikuti Kursus Mahir Dasar (KMD) yang dilakukan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Parigi Moutong , pembina gerakan pramuka di masing-masing tingkat Kwartir Ranting (Kwarran) akan diberikan ijazah pelatihan.

Demikian disampaikan, Ketua Umum Kwarcab Pramuka Parimo, Ardi Kadir dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan KMD Kwarcab Parimo di Desa Tinombo, Kecamatan Tinombo, Kamis (3/10/2019).

Ardi yang juga Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Parimo berharap agar para peserta KMD yang terdiri atas pembina pramuka di sekolah tingkat Kwarran tersebut dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan serius.

“Pembina yang mengiikuti KMD ini akan diberikan ijazah untuk menjadi pelatih di tempatnya masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Harian Kwarcab Pramuka Parimo, Adrudin Nur dalam sambutannya juga mengatakan kegiatan KMD dapat memberikan ilmu bagi para pembina sehingga terus mengembangkan gerakan pramuka di masing-masing sekolah.

Ditambahkannya, pasca kegiatan KMD nantinya Kwarcab Pramuka Parimo akan merencanakan membuat even Pramuka sampai di tingkat Kecamatan.

“Setelah ini akan kita buat even antar Kecamatan yang nantinya kita bisa adopsi lomba kegiatan Pramuka yang telah diadakan sebelumnya,” tutur Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parimo tersebut.

Kegiatan KMD Pembina Pramuka tersebut berlangsung selama lima hari yakni pada tanggal 2 – 7 Oktober 2019, dan diikuti oleh 88 orang peserta yang terdiri atas Kwarran Palasa 36 orang, Kwarran Tinombo 27 orang,  Kwarran Tinombo Selatan 7 orang, Kwarran Sidoan 2 orang, Kwarran Mepanga, 9 orang, serta Kwarran Taopa 2 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *