IKPM Parimo Di Yogyakarta Gelar Pelantikan Pengurus Periode 2019-2020

oleh -3 views

Reporter : Rais H. Rantenai

PLANO, Parigi Moutong – Ikatan Keluarga Mahasiswa Parigi Moutong di Yogyakarta menggelar acara pelantikan pengurus baru yang berlangsung di Kantor Camat Depok, Sleman Yogyakarta.

Organisasi IKPM tersebut merupakan salah satu wadah berkumpulnya mahasiswa yang mengenyam pendidikan di Yogyakarta. Selain sebagai wadah berkumpul, juga sebagai tempat untuk bersilaturahmi, belajar bersama dan melakukan kegiatan yang bernuansa intelektual.

Dewan Penasehat Organisasi Andi Irgi kepada berita Plano.com mengatakan, kota Yogyakarta dikenal sebagai kota pendidikan, budaya, dan pariwisata ini banyak didatangi oleh berbagai anak bangsa dari berbagai pulau yang ada di indonesia termasuk Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Sehingga kata dia, keberadaan organisasi daerah sangatlah penting agar mahasiswa yang digembleng dalam IKPM ini dapat kembali ke daerah dikemudian hari untuk memberikan sumbangsi nyata kepada bangsa maupun daerah.

Harapannya kata dia, IKPM Parimo di Yogyakarta yang telah dilantik dapat memberikan kontribusi yang nyata dengan terobosan kegiatan yang bermanfaat bagi seluruh pengurus dan anggota, serta bisa melahirkan pemimpin yang dapat bermanfaat untuk bangsa dan daerah.

Sementara itu, Ketua Umum IKPM Parimo di Yogyakarta Abdul Razik S. Paemo mengatakan, organisasi IKPM Parimo yang di bentuk pada tanggal 7 Desember 2015 lalu telah memiliki 130 orang anggota.

“Tentunya banyak hal-hal yang harus kita lakukan dalam memajukan serta mengembangkam organisasi IKPM, lewat program kerja ataupun gagasan kita baik itu dalam IKPM serta organisasi ekstra lainnya dan juga dalam perkuliahan di kampus,” jelasnya.

Dia menambahkan, mahasiswa kabupaten Parigi Moutong yang berada di Yogyakarta belum memiliki asrama, maka harapannya kata dia, pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, bisa membantu mewujudkan harapan itu.

“Bupati, DPRD ataupun Dinas Pendidikan yang ada di kabupaten Parigi Moutong bisa membantu kami dalam memberikan wadah (asrama) kepada kami mahasiswa Parimo yang ada di Yogyakarta,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *