IAI dan PAFI, Dukung Program Gema Cermat dan GLS

oleh -7 views
Foto : istimewa

Reporter : Eli

PLANO, Parigi Moutong – Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dan Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Parigi Moutong, ikut mendukung program Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (Gema Cermat) dan Gerakan Literasi Sekolah (GLS).

Ketua PC IAI Parigi Moutong Devi Artini Uga mengatakan, kegiatan edukasi Gema Cermat sudah dijalankan sejak tahun 2018. Tetapi kata dia, belum bersinergi dengan lembaga atau instansi lainnya.

“Namun semua masih jalan sendiri baik itu Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK) di Puskesmas maupun para Apoteker,” ujarnya.

Devi mengatakan, tahun ini melalui Inovasi buku seri Apoteker Cilik yang dibuat oleh Seksi Kefarmasian Dinas Kesehatan, TTK lebih mudah melakukan edukasi di sekolah-sekolah. Apalagi kata dia, sudah ada MoU antara Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Parigi Moutong.

“Kami yakin ini lebih baik lagi, adanya media edukasi lebih memudahkan semua sejawat Apoteker dan TTK yang turun disekolah-sekolah,” jelasnya.

Lanjut dia, dukungan dari Dinas Pendidikan menjadi motivasi bagi apoteker dan TTK untuk terus bergerak mengedukasi masyarakat khususnya anak usia sekolah.

“15 menit yang diberikan sebelum mulai pelajaran kami rasa sangat cukup untuk memberikan edukasi seputar obat, dunia Apoteker dan bahaya penyalahgunaan Narkoba,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *