Menu

Mode Gelap

Hukrim ยท 21 Okt 2022

Hima Persis Lihat Keseriusan Kapolri Rebut Kembali Simpati Masyarakat


 Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Perbesar

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Hukrim, Beritaplano – Di tengah krisis kepercayaan publik kepada institusi Polri, Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) melihat keseriusan Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam menarik kembali simpati dan kepercayaan publik pada Korp Bhayangkara.

banner DiDisdik

“Saya menyimak beberapa arahan Kapolri di akun media beliau hari ini. Langkah dan strategi yang dipersiapkan cukup baik dan tepat. Saya rasa, beliau dan jajarannya sangat serius dalam hal ini,” ucap Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nurhidayatullah, Jumat (21/10).

Ilham juga mendorong jajaran Polri pada setiap level pimpinan dapat memahami dan melaksanakan instruksi tersebut. Sebab, untuk memperbaiki institusi, butuh keseriusan bukan hanya dari pimpinannya. Semua yang merupakan bagian dari kepolisian harus menunjukkan komitmen yang sama dengan Kapolri.

“Menurut saya, jika langkah-langkah strategis ini dilaksanakan oleh setiap satuan di Kepolisian, maka simpati (dan kepercayaan publik) itu akan didapatkan,” tutupnya.

Sebelumnya, pada Jumat (21/10), akun Instagram milik Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengunggah video pendek berupa catatan-catatan yang harus diperbaiki oleh institusi yang dipimpinnya. Ada beberapa catatan Kapolri yang perlu diperhatikan dan diperbaiki oleh satuannya baik di Polda, Polres, maupun Polsek. Di antaranya terkait pungli (pungli), memberikan edukasi untuk pelanggaran ringan di jalan sampai pembuatan survei kepuasan masyarakat di unit-unit institusinya.

banner Dinas Kesehatan

“Catatan-catatan yang harus kita perbaiki. Yang pertama masalah pungli. Jadi, saya minta tolong stop yang namanya pungli!” tegas Kapolri. (*/rm.id)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Kasus Suap Pengurusan Perkara Di MA, KPK Tetapkan Tersangka Baru

9 November 2022 - 10:16

Sidang Sambo Dan Putri Berlanjut di Tahap Pembuktian

1 November 2022 - 14:12

Waspada, Kejahatan Phising Incar Uang Pengguna Internet

29 Oktober 2022 - 17:37

Ditahan Di Rutan Serang, Nikita Mirzani: Jahat Kalian!

25 Oktober 2022 - 14:37

Lesti Kejora Cabut Gugatan Warga Net Kecewa

17 Oktober 2022 - 12:20

Batal Jadi Kapolda Jatim, Teddy Justru Jadi Tahanan Polda Metro Jaya

14 Oktober 2022 - 11:24

Trending di Hukrim