Hayati Perjuangan, Karang Taruna Singalang Nobar Film G30S-PKI

oleh -2 views
Foto : Suasana nobar pemutaran film pengkhianatan G30S-PKI yang dilaksanakan oleh organisasi Karang Taruna Singalang Desa Tinombo, Kecamatan Tinombo pada Selasa (1/10/2019) malam. (Foto : Fadel)

Reporter : Fadel

Tinombo, PLANO – Menghayati perjuangan para pahlawan bangsa, Organisasi Karang Taruna Singalang Desa Tinombo Kecamatan Tinombo pada Selasa (1/10/2019) malam melaksanakan kegiatan nonton bareng (Nobar) Film Pengkhianatan Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S-PKI).

Bertempat di RTH Taman Raja Tombolotutu, Desa Tinombo, nobar pemutaran film karya sutradara Arifin C Noer tersebut diikuti secara meriah oleh ratusan warga Desa Tinombo dan sekitarnya.

Ketua Panitia Kegiatan, Anjas Rahmatu kepada BeritaPlano.com mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda Karang Taruna Singalang Desa Tinombo dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober.

“Kami sekaligus mengajak agar para generasi muda tidak pernah melupakan sejarah kelam yang pernah terjadi di negeri ini,” ujarnya.

Sebelum pemutaran film berlangsung, Kepala Polisi Sektor Tinombo Sidoan, Iptu Haris Dama yang juga ikut dalam kegiatan tersebut memberikan sambutan. Dalam sambutannya dirinya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena memberikan hal yang positif bagi masyarakat khususnya generasi muda tentang wawasan kebangsaan dan rasa nasionalisme.

“Saya sangat berterima kasih kepada Karang Taruna Desa Tinombo yang sudah melakukan kegiatan positif semoga ini dapat terus berlanjut dengan kegiatan bermanfaat lainnya,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Iptu Haris juga mengingatkan agar generasi muda bergandengan tangan bersama-sama dalam mencegah penyalahgunaan alkohol dan narkoba.

“Kami dari Kepolisian akan selalu siap bekerjasama dengan pemuda khususnya organisasi karang taruna dalam bergerak bersama mencegah kenakalan remaja dan hal negatif lainnya,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *