Hasil Ujian SD Akan Diumumkan 15 Juni 2020

oleh -16 views
Kepala Bidang SD Disdikbud Parigi Moutong, Ince Pina ( Foto:istimewa)

Reporter : Eli

PLANO, Parigi Moutong – Pelaksanaan ujian Sekolah Dasar (SD) telah selesai, meski digelar dari rumah masing-masing siswa ditengah kondisi tidak normal karena wabah covid-19, dapat dikatakan sukses terlaksana. Rencananya, hasil ujian tersebut akan diumumkan tanggal 15 Juni 2020 mendatang.

Demikian diungkapkan Kepala Bidang SD pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Moutong, Ince Pina SE, M,Si kepada Beritaplano.com saat ditemui di ruang kerjanya, belum lama ini.

“Tahun ini agak terlambat karena wabah corona, informasinya tanggal pengumuman sama dengan tanggal penulisan ijazah,” jelas Ince.

Ince Pina berharap, hasil ujian SD tahun bisa lebih baik meski dilaksanakan ditengah pandemik.

Dia juga berharap, kordinator wilayah di kecamatan bisa memantau sekolah-sekolah dan tetap memotivasi kepala sekolah untuk mendukung berjalannya proses pendidikan.

“Sekarang ini kan, rapat-rapat bisa dilaksanakan dengan cara online, kita memang terbatas keluar tetapi lewat telepon kita bisa mengontrol jalannya proses pendidikan dari rumah,” kata dia.

Orang tua juga diharapkan bisa ikut mendukung proses pembelajaran anak dari rumah dengan cara aktiv memantau kegiatan anak, misalnya mengerjakan tugas sekolah atau belajar mandiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *