Hasil Rapid Test Covid-19, Dua Orang PDP Parigi Moutong Negatif

oleh -8 views
situasi Covid-19 di Kabupaten Parigi Moutong, Tangga 6 April 2020
situasi Covid-19 di Kabupaten Parigi Moutong, Tangga 6 April 2020

Reporter : Faradiba

PLANO, Parigi Moutong – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) dr.Revi Tilaar mengatakan dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Parimo dinyatakan negatif virus Corona Covid-19 berdasarkan hasil rapid test.

“Dua kali kami lakukan rapid test, hasilnya negativ,”ujar dr. Revi yang dihubungi media ini via telpon genggamnya, Senin (6/4/2020).

Terpisah Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anuntaloko Parigi, dr. Sudarmi yang dikonfirmasi juga membenarkan hal tersebut.

“Alhamdulillah satu PDP dari Puskesmas Tada yang saat ini kami rawat di RS anuntaloko hasil rapid test nya negatif, dan pasien yang bersangkutan saat ini dalam kondisi baik,” ujar dr. Sudarmi.

Disampaikannya, penanganan pasien PDP tersebut masih pihaknya tangani di ruang isolasi UGD RS Anuntaloko.

“Pasien PDP kami tidak bawa ke gadung Diklat, karena ruang isolasi UGD Anuntaloko saat ini sangat memungkinkan untuk menangani satu pasien tersebut,”terangnya.

Terkait satu PDP lagi dari Puskesmas Lambunu, dr Sudarmi mengatakan pasiennya sudah dipulangkan, namun pihaknya masih akan tetap melakukan rapid test lagi.

“Pasien PDP yang dari Lambunu bayi umur 7 bulan, kondisinya karena sudah sembuh makanya sudah kami pulangkan. Namun dalam pekan ini PDP bayi tersebut akan kami lakukan rapid test lagi, mengingat jangka waktu 7 hari setelah dipulangkan,” tutup dr. Sudarmi.

Diketahui berdasarkan data Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong, tertanggal 6 Maret 2020, dari 23 Puskesmas melaporkan ada sebanyak 37 Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan 2 orang Pasien Dalam Pengawasam (PDP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *