Hari Ini, BSB untuk 56 KK Kelurahan Masigi Disalurkan

oleh -
Hari Ini, BSB untuk 56 KK Kelurahan Masigi Disalurkan
Hari Ini, BSB untuk 56 KK Kelurahan Masigi Disalurkan (Foto:Eli)

Liputan : Eli

Beritaplano, Parigi Moutong – Hari ini sebanyak 56 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kelurahan Masigi Kecamatan Parigi, menerima Bantuan Sosial Beras (BSB), senin (5/10/2020).

Bantuan ini adalah program nasional penanganan dampak covid-19 dari Kementrian Sosial yang dikhususkan untuk KPM PKH diseluruh Indonesia.

Dikonfirmasi terkait itu, Kordinator Kecamatan Parigi Irwan Sahar kepada Beritaplano.com mengatakan, yang disalurkan hari ini untuk KPM PKH adalah bantuan beras  dari bulan Agustus  sampai dengan Oktober 2020.

“ Satu bulan 15 Kg jadi karena ini untuk tiga bulan maka total 45 Kg /KK,” ujar Iwan.

Kata dia, pada 2 Oktober kemarin, BSB secara simbolis sudah diserahkan kepada Pemda Parigi Moutong  dan diterima langsung oleh Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu.

“Setelah penyerahan simbolis itu, hari pertama kita langsung salurkan di dua  kelurahan dan tiga desa. Ini hari kedua, InsyAllah bisa selesai Kelurahan Kampal, Masigi, Pombalowo, Maesa, Mertasari dan Desa Olaya,” jelasnya.

Dia menambahkan, terkait program ini, pendamping diberikan kewenangan menyalurkan secara langsung kepada KPM PKH kemudian memonitoring sekaligus mengevaluasi proses  penyaluran.

“Kita upayakan bisa selesai dalam dua hari ini,” tutupnya.

Baca juga 142 Penerima PKH Moutong Barat Rutin Gelar P2K2

Baca juga Satu Penerima PKH Desa Peningka Mundur Sebagai Peserta

Baca juga Kuasai 35 ATM KPM, Pendamping PKH di Parigi Moutong Jadi Tersangka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *