Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 19 Okt 2020

H.Badrun Nggai : Selain Memperhatikan Progres, Pekerjaan Fisik Harus Berkualitas dan Tepat Sasaran


 Wabup Badrun Nggai, saat memberikan arahan pada sosialisasi SOP pembelajaran tatap muka dimasa pandemi Covid-19, bertempat di SMP 1 Tinombo Selatan Perbesar

Wabup Badrun Nggai, saat memberikan arahan pada sosialisasi SOP pembelajaran tatap muka dimasa pandemi Covid-19, bertempat di SMP 1 Tinombo Selatan

Beritaplano, Parigi Moutong – Wakil Bupati Parigi Moutong H.Badrun Nggai mengimbau, selain memperhatikan progres agar pekerjaan fisik dapat selesai tepat waktu, penting untuk menjamin baiknya kualitas bangunan dan juga tepat sasaran.

banner DiDisdik

Demikian disampaikan Wabup Badrun Nggai, saat memberikan arahan pada sosialisasi SOP pembelajaran tatap muka dimasa pandemi Covid-19, bertempat di SMP 1 Tinombo Selatan, Sabtu kemarin.

Wabup Badrun Nggai mengatakan, untuk pekerjaan fisik sekolah yang ada di 23 kecamatan dengan pembiayaan DAK harus menjadi perhatian khusus kepala sekolah, guru dan juga seluruh stakeholder. Sebab kata dia, dari hasil peninjauan di 23 kecamatan ada yang pengerajaanya sudah mencapai 90% tetapi ada juga sekolah yang progres pembangunan masih 31%.

“Ini harus menjadi perhatian, bukan hanya progres pekerjaannya cepat direalisasikan akan tetapi kualitas dari hasil pekerjaan juga harus rapi dan tepat sasaran,” tandasnya.

Lanjut Wabup, laporan pertanggung jawaban keuangan penggunaan dana DAK juga diharapkan tepat waktu, sehingga itu harus menjadi perhatian serius pihak sekolah.

banner Dinas Kesehatan

Pada kesempatan itu juga, Wabup menekankan pentingnya kehati-hatian dalam pengelolaan dana BOS. Sebab penggunaan dana BOS kata dia, diawasi dengan ketat dan bisa menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI) jika digunakan tidak sesuai peruntukanya atau tidak tepat sasaran.

Sebelumnya diketahui, Wabup melakukan peninjauan di SD Inpres 2 Sidoan, SDK terpencil di Desa Ogobagis, SMP Negeri 4 Tinombo di Sidoan, SD Inpres Maninili Kecamatan Tinombo Selatan, SMP Negri 4 Tinombo Selatan, SD Siney Tengah,  SMP Negeri 2 Tinombo Selatan  dan pembangunan Talut. (Sumber : Humas Pemda Parigi Moutong)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Anggota Komisi X Ferdiansyah Meminta Roadmap Pendidikan Indonesia

4 November 2022 - 17:08

Ferdiansyah Meminta Roadmap Pendidikan Indonesia

Siap Peduli Pendidikan Indonesia, Indodax Bekerjasama Dengan Ayobantu

4 November 2022 - 16:45

Bangun Fasilitas Pendidikan, Indodax Gandeng Ayobantu

Tingginya Tingkat Putus Sekolah, Evaluasi Pendidikan Harus Segera Dilakukan

4 November 2022 - 15:58

Tingginya Angka Putus Sekolah, Segera Lakukan Evaluasi Pendidikan

Wajib Dicoba! Ini Manfaat Gamifikasi dalam Proses Belajar Anak

20 Oktober 2022 - 15:58

Gamifikasi Dalam Pendidikan

Kerjasama Bilateral Indonesia Singapura Sepakati Pengembangan Kompetensi Mahasiswa

20 Oktober 2022 - 15:36

Kerjasama Bilateral 2 Negara Sepakati Pengembangan Mahasiswa

Tak Kunjung Cair, 2.700 Guru SD Dan SMP Palembang Menanyakan Uang Insentif

20 Oktober 2022 - 14:56

Uang Insentif Guru
Trending di Pendidikan