H.Badrun Nggai : Selain Memperhatikan Progres, Pekerjaan Fisik Harus Berkualitas dan Tepat Sasaran

oleh -
Wabup Badrun Nggai, saat memberikan arahan pada sosialisasi SOP pembelajaran tatap muka dimasa pandemi Covid-19, bertempat di SMP 1 Tinombo Selatan

Beritaplano, Parigi Moutong – Wakil Bupati Parigi Moutong H.Badrun Nggai mengimbau, selain memperhatikan progres agar pekerjaan fisik dapat selesai tepat waktu, penting untuk menjamin baiknya kualitas bangunan dan juga tepat sasaran.

Demikian disampaikan Wabup Badrun Nggai, saat memberikan arahan pada sosialisasi SOP pembelajaran tatap muka dimasa pandemi Covid-19, bertempat di SMP 1 Tinombo Selatan, Sabtu kemarin.

Wabup Badrun Nggai mengatakan, untuk pekerjaan fisik sekolah yang ada di 23 kecamatan dengan pembiayaan DAK harus menjadi perhatian khusus kepala sekolah, guru dan juga seluruh stakeholder. Sebab kata dia, dari hasil peninjauan di 23 kecamatan ada yang pengerajaanya sudah mencapai 90% tetapi ada juga sekolah yang progres pembangunan masih 31%.

“Ini harus menjadi perhatian, bukan hanya progres pekerjaannya cepat direalisasikan akan tetapi kualitas dari hasil pekerjaan juga harus rapi dan tepat sasaran,” tandasnya.

Lanjut Wabup, laporan pertanggung jawaban keuangan penggunaan dana DAK juga diharapkan tepat waktu, sehingga itu harus menjadi perhatian serius pihak sekolah.

Pada kesempatan itu juga, Wabup menekankan pentingnya kehati-hatian dalam pengelolaan dana BOS. Sebab penggunaan dana BOS kata dia, diawasi dengan ketat dan bisa menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI) jika digunakan tidak sesuai peruntukanya atau tidak tepat sasaran.

Sebelumnya diketahui, Wabup melakukan peninjauan di SD Inpres 2 Sidoan, SDK terpencil di Desa Ogobagis, SMP Negeri 4 Tinombo di Sidoan, SD Inpres Maninili Kecamatan Tinombo Selatan, SMP Negri 4 Tinombo Selatan, SD Siney Tengah,  SMP Negeri 2 Tinombo Selatan  dan pembangunan Talut. (Sumber : Humas Pemda Parigi Moutong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *