Guru PAUD Dilatih Pendidikan Moral dan Karakter Pancasila

oleh -

Reporter : Fadel

PLANO, Tinombo – Sebanyak kurang lebih seratus Guru dan Pengelola Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berasal dari tiga kecamatan di Kabupaten Parigi Moutong dilberikan pelatihan terkait pendidikan moral dan karakter Pancasila.

Kegiatan yang mengambil tema pentingnya pendidikan moral dan pancasila dalam membangun generasi pemimpin masa depan tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna Tinombo, Senin (14/10/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Parigi Moutong yang diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Kesetaraan Bidang PAUD dan Dikmas Disdikbud Parimo, Sukri S.Pd M.Pd serta Camat Tinombo, Hayati S. Dape, dan penilik PAUD.

“Kegiatan ini melibatkan guru PAUD dari tiga kecamatan yakni Palasa, Tinombo, dan Sidoan,” ujar Sukri Tolinggi kepada BeritaPlano.com saat ditemui di sela kegiatan.

Dikatakannya, kegiatan tersebut diinisiasi oleh Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Kecamatan Tinombo yang bekerjasama dengan Disdikbud Parimo, dengan mendatangkan pemateri dari akademisi Universitas Indonesia (UI).

Menurutnya, tujuan utama pelatihan tersebut ialah menyelaraskan persepsi dan pemahaman kepada seluruh Guru PAUD terkait cara pengajaran tentang karakter dan nilai Pancasila.

“Bagaimana cara mengajarkan kepada siswa-siswi dengan memasukkan nilai karakter, misalnya tidak membuang sampah sembarangan atau tata krama saat bertemu dengan yang lebih tua,” terang Sukri.

Dirinya berharap kegiatan pelatihan tersebut dapat terus berlanjut di kecamatan lain, mengingat jumlah lembaga PAUD yang berdiri di Kabupaten Parimo sebanyak 400 unit.

“Kami berharap kegiatan ini diikuti oleh kecamatan yang lain, karena terdapat kurang lebih empat ratus lembaga PAUD di Parimo,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *