Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 28 Feb 2022

Gelar Pelatihan Wasit Sepak Bola, Parimo Hadirkan Wasit Nasional


					Hadirkan dua pelatih nasional berpengalaman dari PSSI menjadi instruktur sebagai pelatih wasit yakni Taufik Ismail merupakan Komisi Wasit PSSI dan Aswar adalah Komisi Wasit Asprov PSSI. Foto : Ist Perbesar

Hadirkan dua pelatih nasional berpengalaman dari PSSI menjadi instruktur sebagai pelatih wasit yakni Taufik Ismail merupakan Komisi Wasit PSSI dan Aswar adalah Komisi Wasit Asprov PSSI. Foto : Ist

BERITAPLANO, PARIMO – Mewakili Bupati Parigi Moutong (Parimo), Zulfinasran Sekretaris Daerah (Sekda) Parimo membuka kegiatan pelatihan bagi wasit sepak bola yang digelar di Tinombo, Minggu (27/2/2022).

Pelatihan yang akan berlangsung selama enam hari itu, menghadirkan dua Narasumber yang akan menjadi instruktur sebagai pelatih wasit, antara lain Taufik Ismail serta Anas. Keduanya merupakan pelatih nasional berpengalaman dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Pusat. Taufik Ismail merupakan Komisi Wasit PSSI dan Aswar adalah Komisi Wasit Asprov PSSI.

30 orang calon wasit yang merupakan perwakilan kecamatan se-Kabupaten Parimo, turut ambil bagian menjadi peserta, bahkan ada wilayah kecamatan yang mengutus dua orang untuk mengikuti pelatihan wasit tersebut.

Zulfinasran berharap semua peserta memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya, menurutnya menjadi seorang wasit sepak bola profesional tidaklah mudah, tidak sedikit proses yang harus dilewati, terutama pada mekanisme dalam perwasitan itu.

“Saya ucapkan selamat mengikuti pelatihan wasit. Ambil ilmu yang diberikan oleh para narasumber, dan setelah itu diaplikasikan di lapangan agar ilmu yang telah didapatkan selalu terasa dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tengah, Moh Nizar Rahmatu yang turut hadir mengikuti pelaksanaan pembukaan kegiatan tersebut, juga memberi apresiasi tinggi pada gebrakan yang dilakukan oleh Bupati Samsurizal Tombolotutu.

Dalam sambutannya, Nizar berharap agar pelatihan ini dijadikan sebagai sarana pembelajaran bagi para wasit untuk dapat memberikan multi efek positif sehingga mampu meningkatkan kualitas olahraga di Parimo.

“Bapak bupati, bapak olahraga kita sangat menginginkan sepak bola di Kabupaten Parigi Moutong lebih berkualitas, sehingga diadakan pelatihan wasit sepak bola, dan setelah itu dilanjutkan lagi dengan pelatihan pelatih sepak bola,” terangnya.

Ia juga menginginkan apa yang dilaksanakan hari ini, merupakan wujud kepedulian bersama dalam membangun olahraga berprestasi.*/ALF

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 285 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Rakor di Bulan Ramadhan, Bupati, Wabup serta OPD Parigi Moutong Gelar Buka Bersama

7 April 2022 - 19:43

Terpilih Aklamasi, Mantan Sekjen PB Alkhairaat Pimpin DKST 2022-2027

27 Maret 2022 - 21:15

Guru Besar dan Dekan Fahutan se-Indonesia ke IKN Bahas Menuju Hutan Alam Tropika Kalimantan

23 Maret 2022 - 13:53

Aksi Penanaman Pohon Memperingati Hari Bakti Rimbawan ke-39 Tahun 2022

17 Maret 2022 - 14:13

Bangun Infrastruktur Internet, Zulfinasran : Parimo jadi Pemda Digital

15 Maret 2022 - 23:09

Pemprov Sulteng undang Dubes Arab Saudi berkunjung ke Palu

15 Maret 2022 - 17:31

Trending di Ekobis