Menu

Mode Gelap

Ragam · 25 Mei 2021

Gelar Aksi Solidaritas Untuk Palestina, KNPI Parimo Serukan Persatuan Umat


 Ratusan Masa Aksi Solidaritas Palestina, di Depan Kantor Bupati Parigi Moutong, Selasa (25/5/2021) Foto : Beritaplano.com Perbesar

Ratusan Masa Aksi Solidaritas Palestina, di Depan Kantor Bupati Parigi Moutong, Selasa (25/5/2021) Foto : Beritaplano.com

Laporan : Nuryadin

banner DiDisdik

Berita Parigi Moutong –  Ratusan pemuda KNPI Parigi Moutong menggelar aksi solidaritas untuk rakyat Palestina yang menjadi sasaran sadis tentara zionis Israel.

Masa aksi yang digawangi oleh KNPI Parigi Moutong ini menyerukan persatuan Umat ditengah kebiadaban tindakan okupasi oleh Israel terhadap bumi Palestina.

“Salah satu yang harus kita sadari dan jadikan pelajaran dari tindakan okupasi ini adalah ketika umat bersatu, maka sekuat apapun zionis melancarkan konfrontasinya, Insya Allah kemenangan ditangan umat,” ujar Wakil Ketua KNPI Provinsi Sulteng, Mahammudin Ahmad dalam orasinya.

banner Dinas Kesehatan

Senada dengan itu, Ketua KNPI Parigi Moutong, Rival Tajwid, dalam orasinya juga  menyatakan, aksi solidaritas Pemuda Parigi Moutong Untuk Palestina ini adalah masalah kemanusiaan.

“Aksi kita ini tujuannya membangkitkan rasa kemanusiaan kita, sesuai dengan amanat UUD dan Pancasila. Sekaligus menekankan kepada Publik bahwa israel sebagai entitas kenegaraan adalah sebuah halusinasi,” kata Rifal Tajwid.

Israel itu bukan sebuah  entitas kenegaraan, fakta sejarah yang terverifikasi oleh penelitian akademis menunjukan Israel adalah imigran yang lari dari Eropa kemudian diterima dengan penuh cinta oleh penduduk Palestina.

“Kenapa hari ini tiba-tiba dengan ponggahnya Israel mengklaim tanah Palestina sebagai bagian dari Negaranya. Ibarat tamu yang dijamu dengan baik, setelah itu malah mengusir pemilik rumah, ini kan biadab,”Tegas Rival.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya

3 Keutamaan Sholat Tarawih: Meningkatkan Kualitas Ibadah di Bulan Ramadhan

30 Maret 2023 - 15:32

Keutamaan Sholat Tarawih

3 Aktivitas Kreatif untuk Dilakukan Bersama Keluarga saat Lebaran

28 Maret 2023 - 15:48

Aktivitas Kreatif saat Lebaran

5 Destinasi Wisata Seru untuk Dikunjungi Selama Idul Fitri

28 Maret 2023 - 15:25

Destinasi Wisata

10 Makanan Khas Lebaran yang Harus Anda Coba

28 Maret 2023 - 15:08

Makanan Khas Lebaran

7 Tradisi Unik Merayakan Idul Fitri di Indonesia

28 Maret 2023 - 14:59

Merayakan Idul Fitri

5 Tips untuk Meningkatkan Kualitas Video di YouTube

19 Maret 2023 - 09:51

Meningkatkan kualitas video di YouTube
Trending di Ragam