DWP Harus Mampu Berkiprah Secara Aktif dalam Pembangunan

oleh -3 views
Foto : Humas Pemda Parimo

PLANO, Parigi Moutong – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Parigi Moutong harus bersaing secara terbuka dan mampu berkiprah secara aktif dalam pembangunan. Demikian disampaikan Ketua DWP Parigi Moutong Sartin Ardi dalam sambutanya pada peringatan HUT DWP ke – 20 tingkat Kabupaten Parigi Moutong di ruang pertemuan Bapelitbangda, senin (9/12).

Sartin mengatakan DWP Parigi Moutong telah menjadi sebuah organisasi perempuan yang besar dalam mengemban tugas DWP, sehingga tercapai kinerja yang baik dan terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

Pada kesempatan itu, Sartin juga mengatakan, DWP harus mampu membangun organisasi yang lebih modern dan professional.

“hal ini diyakini karena program program pembangunan dan peningkatan kualitas DWP yang berkesinambungan dapat  menjadikan para anggota DWP mampu bersaing secara terbuka dan mampu berkiprah secara aktif dalam memberikan kontribusi pemikiran gagasan serta pandangan  sebagai mitra strategi pemerintah terhadap pembangunan,” jelasnya.

Lanjut dia, DWP menjadi organisasi istri ASN yang professional serta untuk memperkuat peran serta perempuan dalam pembangunan bangsa agar dapat cepat terwujud.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama ketua Panitia HUT DWP Tingkat Kabupaten Parigi Moutong Mariam Usman mengatakan,  sebagai Anggota DWP,  peringatan HUT DWP selayaknya dijadikan momentum untuk lebih memperkuat silaturahmi dan rasa kebersamaan serta wujud rasa bangga terhadap organisasi yang kita naungi.

“Dharma wanita akan terus memberikan kontribusi terhadap program pemerintah” ucap Mariam

Ia juga menambahkan  peringatan HUT DWP ke 20 kali ini diisi dengan kegiatan Lomba Master of Ceremony (MC), lomba senam Tobelo serta lomba daur ulang plastik menjadi lenan rumah tangga yang dilaksanakan serentak pada tanggal 3 desember yang lalu.

Selain itu ungkap Mariam, DWP juga melaksanakan sosialisasi Administrasi kependudukan bagi anggota DWP serta pemberian bantuan sembako ke panti Asuhan Aistiah, Pondok Pesantren Lisanul Arab serta pondok Pesantren Abnaul Khairaat.

Dikesempatan yang sama  Sekretaris Daerah H. Ardi, saat membacakan sambutan Bupati mengatakan Dharma Wanita Persatuan kiranya dapat terus mempertahankan eksistensinya menjadi organisasi profesional dan lebih terdorong untuk mengembangkan diri menjadi sebuah organisasi yang lebih maju, dinamis, mandiri, berdaya guna dan berhasil dalam rangka panggilan pengabdian serta kesetiaan sebagai mitra KORPRI dalam pelayanannya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dimanapun berada dan bisa menjadi panutan masyarakat.

Sebagai mitra strategis pemerintah   masih banyak tugas yang harus  di kerjakan untuk turut mensukseskan program-program pemerintah dengan kerja bersama menuju Indonesia maju, kata Ardi. (Humas Pemda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *