Dukcapil Akan Buka Kembali Layanan di RSUD Anutaloko Parigi

oleh -1 views
Kadis Dukcapil ir Lewis

Reporter : Eli Leu

PLANO, Parigi Moutong – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) akan membuka kembali pelayanan di Rumah Umum Sakit Daerah (RSUD)Anulatoko Parigi. Layanan ini disebut pernah diberhentikan sementara karena memperbaiki sistim layanan dan menjadwalkan kembali personil lapangan serta penambahan sejumlah alat pendukung.

Hal itu diungkapkan Kepala Dukcapil ir Lewis kepada Beritaplano.com, saat ditemui diruang kerjanya, belum lama ini. Lewis mengatakan, layanan ini kembali dibuka setelah melihat banyaknya kebutuhan layanan dokumen kependudukan di RSUD Anutaloko. Sebelumnya kata dia, selain perangkat pendukung, kekurangan personil juga menjadi kendala utama sebab sebahagian operator diturunkan untuk melayani pelayanan keliling di 23 kecamatan. Juga kata dia, sebahagian operator diutus untuk membuka layanan di kator perwakilan Tinombo.

“Kami sudah mengatur agar semua personil bisa melakukan pelayanan maksimal, hanya saja jujur untuk saat ini kami kekurangan personil da nada beberapa perangkat daam perbaikan,” ungkap Lewis.

Dia menambahkan, setelah selesai perbaikan perangkat dan mengatur kembali jadwal pelayanan keliling, pihaknya akan kembali membuka layanan di RSUD Anutaloko Parigi. Sebagaimana juga yang diminta oleh komisi IV DPRD Parigi Moutong.

Lewis menambahkan, pihaknya juga akan membuka pelayanan di Rumah Sakit Raja Tombolotutu di Tinombo dan Rumah Sakit Pratama Moutong. Namun belum dapat dipastikan untuk dua rumah sakit ini bisa  dilaksanakan tahun ini.

“Kami sudah diminta raja Rumah Sakit Tobolotutu dan alhamdulillah direktur sudah siapkan ruang atau tempat pelayanan, dengan jalannya hal seperti itu kita tentunya membutuhkan penambahan personil sedangkan hanya dua desa kita kekurangan personil, sehingga saya harus memperbanyak personil agar pelayan rumah sakit, pelayanan keliling, pelayanan tinombo, itu tidak terganggu dengan adanya pelayanan tambahan,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *