Dubes Arab Saudi Bantah Indonesia Tak Dapat Kuota Haji, Tagar #MenagUnfaedah Duduki Trending Topic Twitter

oleh -

Hashtag  #MenagUnfaedah jadi trending topic Twitter setelah beredar surat bantahan dari Duta Besar Arab Saudi mengenai Indonesia yang tak mendapatkan kuota Haji 2021.

Dalam surat tersebut Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Essam bin Abed Al-Thaqafi, menegaskan jika otoritas Arab Saudi sama sekali tidak pernah mengeluarkan instruksi mengenai pelaksanaan haji untuk seluruh jamaah di dunia, termasuk Indonesia.

Sebelumnya Pemerintah melalui Menag Yaqut Cholil Qoumas mengumumkan bahwa Indonesia tidak memberangkatkan jemaah haji di tahun 2021 ini.

“Pemerintah melalui Kementerian Agama menerbitkan keputusan Menag RI Nomor 660 Tahun 2021 tentang Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji pada Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1442 H 2021 M,” kata Menag Yaqut, Kamis (3/6/2021).

Hal inipun sontak memancing reaksi dari netizen di Twitter yang merasa pemerintah melakukan kebohongan terkait keberangkatan jamaah Indonesia untuk Ibadah Haji 2021.

“Saya lebih percaya surat resmi dari dubes Saudi … pemerintah kebanyakan bohong ….. menag tdk punya kemampuan diplomasi negosiasi dgn saudi,” tulis salah satu netizen.

Sementara akun @Kimberley20101 mengatakan “Isu soal dana haji hanya bisa dibantah dengan laporan keuangan pengelolaan dana haji yang dibuat akuntan publik indpenden” Buktikan saja dari pada mendebat, tidak ada gunanya. #MenagUnfaedah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.