Dua Calon Kades Siap Bertarung di Desa Kasimbar Palapi

oleh -12 views
Kasi PMD Kecamatan Kasimbar Didik P Kusbianto

Reporter : Sam’Udin

PLANO, Kasimbar- Dua Calon Kepala Desa siap bertarung di Desa Kasimbar Palapi Kecamatan Kasimbar. Adalah Zulkifli, dan Mohammad Nawir  telah di tetap menjadi Calon Kepala Desa Kasimbar Palapi untuk masa priode 2020 – 2026. Penetapan calon Kades  ini dirangkaikan dengan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Desa Kasimbar Palapi.

Diketahui, penetapan tersebut berdasarkan SK Panitia Pemilihan Kepala Desa ( P2KD ) Desa Kasimbar Palapi dengan nomor, 005 /P2KD-DKP/ III/2020,  secara ceremony kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Desa Kasimbar Palapi,  Rabu kemarin.

Camat Kasimbar  yang diwakili oleh Kasi PMD Kecamatan Kasimbar Didik P Kusbianto  dalam  sambutannya mengatakan, penetapan calon Kades yang dilakukan oleh P2KD merupakan tahapan pada pelaksanaan pilkades yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 April mendatang.

Oleh Karena itu kata Didik, dengan ditetapkannya kedua Calon tersebut sekaligus  penetapan Daftar Pemilih Tetap ( DPT ), pihaknya yakin mereka ini adalah putra-putra   terbaik di Desa Kasimbar Palapi   yang bisa membawa amanah warganya.

“Dengan demikian  mari kita bersama membangun demokrasi yang sehat ,demokrasi yang mendidik kepada semua. Setiap demokrasi konsekuensinya ada dua setiap pemilihan apa saja  yang pertama menang dan yang kedua kalah,” tandasnya.

Olehnya itu kata dia, calon Kades yang akan bertarung di pilkades harus punya sikap mental sportif, siap menang dan siap untuk menerima kekalahan.

“Jadi persiapkan diri untuk kecewa. Oleh sebab itu,  ayo  mari kita didik masyarakat Desa kasimbar Palapi dengan demokrasi yang  sehat dengan demokrasi kita yang mantap. Caranya  antara calon yang satu dengan calon yang lain tidak usah saling mencari kelemahan, tidak usah saling menjatukan, tidak usah saling mengecewakan,” harapnya.

Dia meminta, agar semua pihak mendukung proses demokrasi dalam Pilkades. Menjaga keamanan dan ketertiban serta saling bekerjasama.

Sementara ketua P2KD Desa Kasimbar Palapi Amirudin, menambahkan bahwa penetapan calon Kepala Desa kasimbar Palapi berdasarkan keputusan P2KD dari hasil penjaringan calon, kedua calon tersebut yakni Zulkifli, dan Mohamad Nawir  (Incuben).

Selain itu kata dia, P2KD  juga menetapkan DPT Desa Kasimbar Palapi yang tersebar di tiga TPS , laki-laki sebanyak 674, perempuan 608 dengan jadi jumlah DPT keseluruhan 1.282.

“Inilah jumlah DPT Desa Kasimbar Palapi yang akan menyalurkan hak pilihnya pada pemilihan kepala Desa nanti,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *