Menu

Mode Gelap

Parlemen · 9 Apr 2020

DPRD Parimo Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2019


 Foto : Penyampaian LKPJ Bupati Parigi Moutong 2019 ( Foto : Humas DPRD) Perbesar

Foto : Penyampaian LKPJ Bupati Parigi Moutong 2019 ( Foto : Humas DPRD)

Reporter : Eli

banner DiDisdik

PLANO, Parigi Moutong – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Parigi Moutong menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Penjelasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Parigi Moutong Tahun Anggaran 2019 di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Parigi Moutong Senin, (6/4/2020).

Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Faisan itu, sedikit berbeda dengan paripurna sebelumnya, dikarenakan jumlah peserta dan undangan yang hadir hanya beberapa Anggota DPRD yang merupakan perwakilan dari fraksi-fraksi DPRD serta dari pihak eksekutif dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong, Seketaris Daerah (Sekda) beserta tiga Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah yang terkait.

Wakil ketua selaku pimpinan rapat menyampaikan bahwa penyampaian LKPJ Bupati Parigi Moutong TA 2019 berdasarkan surat Bupati Parigi Moutong yang telah diterima beberapa hari sebelumnya.

Mengenai jumlah peserta dan undangan dalam rapat paripurna tersebut, pimpinan rapat menjelaskan bahwa sesuai undangan DPRD yang mempertimbangkan kondisi darurat pandemi Covod-19 dan memperhatikan himbauan pemerintah tentang pembatasan sosial, sehingga membatasi peserta dan undangan rapat.

banner Dinas Kesehatan

Hal tersebut merupakan upaya DPRD dalam memutus mata rantai dan pencegahan penyebaran covid-19, dan pihak sekeretariat DPRD juga telah menyiapkan sarana tempat cuci tangan di depan ruang rapat dan telah mengatur posisi tempat duduk peserta maupun undangan.

Selanjutnya, penjelasan mengenai LKPJ Bupati Parigi Moutong Tahun Anggaran 2019  disampaikan oleh Wabup Parigi Moutong H. Badrun Nggai pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Parigi Moutong tersebut.

Dalam penyampaiannya, Wabup menjelaskan beberapa kegiatan tahun 2019 yang dilaksanakan berdasarkan prioritas pembangunan daerah, baik di bidang pembangunan dan pengembangan infrastruktur, peningkatan prasarana dan sarana. Produktivitas sektor pertanian, peternakan, perkebunan dan perikanan.

Selain itu mengenai program peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, Pengembangan kualitas pendidikan dan kesehatan, serta program lainnya. Seluruh penjelasan mengenai LKPJ Bupati Parigi Moutong Tahun Anggaran 2019  telah disajikan dalam bentuk dokumen yang juga telah di bagikan kepada setiap peserta rapat.

Untuk selanjutnya, Wabup menyerahkan secara resmi Dokumen LKPJ Bupati Parigi Moutong Tahun Anggaran 2019 kepada Pimpinan DPRD sebagai bahan saat pembahasan di tingkat DPRD nanti. (Sumber : Humas DPRD Parimo)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Beri Kuliah Mahasiswa S3, Bamsoet Ingatkan Pentingnya TAP MPR Atasi Kebuntuan Politik

24 Juni 2023 - 19:04

Murah Tapi Hasilnya Maksimal, Firman Ajak Petani Gunakan Biosaka

10 Juni 2023 - 21:22

Bamsoet Didapuk Jadi Ketua Dewan Pembina Alumni Doktor Hukum Unpad

1 Maret 2023 - 22:31

Mencengangkan, Sekelas BKPSDM Parimo Akui Keliru Terbitkan Tanggal SK Pemberhentian Pejabat Eselon 2

17 Februari 2023 - 00:14

Pejabat Eselon 2 Yang Dinonaktifkan, Pidanakan Bupati  Parigi Moutong

16 Februari 2023 - 17:48

Biaya Haji 2023 Diketok Rp 49,8 Juta, Jemaah Tunda 2020-2021 Tak Perlu Rogoh Kocek Lagi

15 Februari 2023 - 09:20

Trending di Parlemen