DPKP Programkan Peningkatan Kualitas Lingkungan

oleh -
Gambar ilustrasi

Liputan: Zahra Syafira

Parigi Moutong– Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kabupaten Parigi Moutong, Rahmat, S.E., menyampaikan, tahun ini pihaknya akan mengerjakan program peningkatan kualitas lingkungan.

“Sementara ini ada dua program yang akan dimulai, yaitu, peningkatan kualitas lingkungan dan pembangunan jamban,” ucapnya saat ditemui belum lama ini di kantornya.

Kepada Beritaplano.com, ia mengatakan, untuk peningkatan kualitas lingkungan, pihaknya akan menjalankan program yang dinamai Lingkungan Sehat Perumahan, yang di dalamnya termasuk peningkatan jalan lingkungan.

“Dalam hal ini peningkatan kualitas jalan rabat beton akan dikerjakan di Desa Tanalanto dan Tolai Barat,” bebernya.

Rahmat menambahkan, program ini menggunakan anggaran sekitar Rp180 juta yang bersumber dari APBD.

Adapun untuk pengadaan jamban, Desa Taopa menjadi prioritas sebab program ini juga dimaksudkan untuk mendukung program nasional penanganan stunting.

“Akan dibangun sepuluh unit jamban di Desa Taopa Kecamatan Taopa. Anggarannya kurang lebih 90 juta, dan masih dari APBD juga,” jelasnya.

Selain itu Rahmat menyatakan, pihaknya juga mempunyai satu program yang akan dikerjakan di wilayah stunting, yaitu pembuatan drainase.

“Drainase akan dibuat di Desa Pelawa Kecamatan Parigi Tengah, sebab kalau hujan beberapa rumah di sana terendam air. Anggarannya sekita 90 juta dari APBN,” kata dia.

Menurut Rahmat, tentunya saat membuat drainase nanti pihaknya akan berkoordinasi dengan kepala desa setempat untuk mengetahui di mana titik yang rawan terendam air, agar program ini tepat sasaran dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.