Ditinggal Bekerja, Rumah Wayan Subagia Ludes Dilalap Api

oleh -0 views
Wayan Subagia bersama anggota Polsek Kasimbar dan warga lainnya berada diatas puing-puing rumahnya yang ludes dilalap api (Foto : sam Udin)

Reporter : Sam’Udin

PLANO, Kasimbar- Wayan Subagia warga Desa Kasimbar Palapi  Dusun V Lumbung Sari tidak menyangka akan ditimpa kemalangan hebat hari ini. Baru saja beberapa jam meninggalkan rumah untuk bekerja, tiba-tiba dia mendapat kabar dari tetangganya kalau rumahnya dilalap api hingga rata tanah.

Informasi yang dihimpun media ini, peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 10.30 WITA Senin (9/12), saat kejadian rumah Wayan Subagia kosong karena dia bersama istrinya pergi bekerja menjadi buruh bangunan gedung walet dan anaknya pergi ke sekolah.

Salah seorang tetanganya I komang Murniati yang saat itu baru saja kembali kerumahnya, melihat ada kepulan asap dan kobaran api dari rumah milik Wayan Subagia.  Sontak dia berteriak meminta tolong tetangga lainnya untuk membantu memadamkan api, namun api terlalu cepat menyebar karena rumah tersebut terbuat dari papan. Bahkan, api juga menjalar ke dapur milik I komang Murniati sehingga ikut ludes terbakar.

Dikonfirmasi terkait itu, Kapolsek Kasimbar Iptu I Dewa Made Nurate S Pd melaui kanit intelkam Bripka Sofyan pada wartawan membenarkan hal tersebut. Lanjut Sofyan, untuk sementara diketahui  barang-barang yang terbakar milik Wayan Subagia diantarnya, satu unit TV 21 inch, uang tunai Rp 5 juta, 200 Kg  beras, tiga unit gawai, satu unit tangki  sehingga kerugian diperkirakan sekitar Rp,60, 000,000. Saat ini diketahui Wayan Subagia tidak memiliki barang apapun lagi kecuali baju yang sementara mereka kenakan pergi bekerja.

Sementara I komang Murniati yang dapurnya ikut terbakar, mengalami kerugian sekitar Rp, 5,000.0000 yang ditotal dari 250 kg beras, satu sak pupuk urea dan uang tunai Rp 150. 000. 

Dugaan sementara kebakaran tersebut diakibatkan adanya Korsleting lisrik dari dalam rumah Wayan  Subagia kemudian menjalar kedapur milik I Komang Murniati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *